Walaupun berhasil melaju ke babak semifinal Piala AFF Suzuki 2020, Timnas Indonesia ternyata disebut-sebut menjadi tim terburuk. Hal itu disampaikan oleh media Vietnam. Mereka melihat Timnas Indonesia sebagai tim dengan statistik terburuk dalam hal jumlah pelanggaran dan kartu kuning.

Berdasarkan data dari AFF Suzuki Cup, Timnas Garuda menjadi tim paling tidak fair play karena melakukan banyak pelanggaran dan banyaknya kartu kuning yang didapat. Media Vietnam itu menyinggung cara main skuad asuhan Shin Tae-yong yang buruk dan kasar.

Melansir dari Soha.Vn, mereka menulis bahwa Garuda melakukan 58 pelanggaran, dan sembilan kartu kuning dari empat laga. Dengan rincian, mereka melakukan 14,5 pelanggaran dan 2,25 kartu kuning setiap pertandingan.

“Indonesia dianggap sebagai tim ‘terburuk’ di Piala AFF 2020 hingga saat ini,” tulis Soha, Selasa (21/12/2021).

“Mereka menerima total 58 pelanggaran dan 9 kartu kuning. Rata-rata, setiap pertandingan Indonesia menerima 14,5 pelanggaran dan 2,25 kartu kuning,” tambahnya.

Sialnya data itu adalah fakta dan pelatih Shin Tae-yong sudah menyadari akan hal itu. Maka dari itu, Shin Tae-yong menegaskan kepada anak asuhnya tak lagi berbuat gegabah kala menghadapi Singapura di semifinal, Rabu (22/12/2021).

(Visited 182 times, 1 visits today)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.