Kristen Gray dan teman wanitanya memenuhi panggilan Ditjen Imigrasi terkait cuitannya yang mengajak WNA untuk ke Bali di saat pandemi.

Warga negara Amerika Serikat, Kristen Gray, memenuhi panggilan pihak Imigrasi dengan agenda pemeriksaan awal. Kristen Gray diperiksa terkait cuitan mengajak WNA lain ke Bali di media sosial (medsos) yang membuat heboh Twitter.


Dilansir detikcom, Selasa (19/1/2021), Kristen Gray mendatangi kantor Imigrasi Denpasar sekitar pukul 09.00 Wita. Dia didampingi oleh kuasa hukumnya, Erwin Siregar.

“Belum ke substansi ya, masih pemeriksaan awal, belum ada apa-apa. Jadi nanti deh habis selesai pemeriksaan tentu kita akan memberikan keterangan kepada teman-teman,” kata Erwin Siregar kepada wartawan di lokasi.


Erwin mengatakan Kristen Gray dimintai konfirmasi soal cuitan di Twitter yang mengajak WNA datang ke Bali saat pandemi COVID-19.

“Seputar yang di tweet-nya. Dan itu juga belum kita jawab semua tuntas. Saya masih menunggu selesai pemeriksaan saja ya. Nanti biar tidak tumpang tindih,” ujar Erwin.

Erwin menjelaskan datang bersamaan dengan Kristen Gray ke kantor Imigrasi Denpasar. Dia mengaku tidak dijemput pihak Imigrasi.

“Kita tadi ke sini jam 9, kita nunggu baru pemeriksaan jam 10. Teman-teman Imigrasi (yang memeriksa). Saya datang sendiri sama dia. Itu tadi sempat pertemuan di kantor dulu, lalu saya satu mobil dengan dia. Nggak ada jemput petugas sama sekali,” jelas Erwin.


Sampai berita ini diturunkan, pemeriksaan masih berlangsung sampai saat ini. Pemeriksaan berlangsung di ruang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian.

(Visited 54 times, 1 visits today)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.