Tampilan Mobil Toyota Raize (Sumber : Tempo)

Raize merupakan model SUV entry level yang merupakan kembaran dari Daihatsu Rocky, sama seperti Toyota Avanza-Daihatsu Xenia atau Toyota Rush-Daihatsu Terios.

Peluncuran resmi dua mobil itu baru akan berlangsung dua hari ke depan melalui virtual pada akun Youtube masing-masing perusahaan pada Jumat 30 April 2021.

“Hari ini kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan produk terbaru kami yang merupakan hasil dari kolaborasi (Toyota-Daihatsu),” kata CEO Toyota Motor Corporation (TMC)- Asia Region Yoichi Miyazaki secara virtual, Rabu (28/4).

Miyazaki mengatakan mobil ini ke depan tidak hanya akan dijual di pasar domestik saja. Melainkan juga merambah pasar ke ekspor ke lebih dari 50 negara tujuan pengiriman.

Beberapa tenaga penjualan Toyota mulai menawarkan Raize sejak beberapa waktu lalu dengan harga estimasi Rp 200 juta hingga Rp 250 jutaan. Tempo memperkirakan Raize akan dipasarkan dengan harga Rp 200 juta hingga Rp 250 jutaan. Harga tersebut akan berada di kisaran harga Toyota Avanza, atau di bawah harga Toyota Rush.

Dari berbagai informasi yang dihimpun Tempo, Raize akan ditawarkan dalam enam varian dengan dua pilihan mesin, yakni 1.000 cc turbo dan 1.200 cc non turbo.

Toyota Raize merupakan model yang masuk ke dalam daftar penerima relaksasi Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) nol persen periode 1 Maret hingga 31 Mei 2021, meskipun mobil ini belum diluncurkan. Dalam dokumen yang dirilis Kementerian Perindustrian, Raize memiliki local purchase di 70 persen, syarat minimal untuk mendapatkan insentif PPnBM.

(Visited 198 times, 2 visits today)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.