Masih ingatkah kalian dengan Nyoman Paul Aro? Seorang pemain keturunan Indonesia-Finlandia yang pernah viral karena ingin bermain untuk Timnas Indonesia asuhan Shin Tae Yong. Namun hingga hari ini dia tak kunjung mendapatkan panggilan untuk timnas.

Tak pernah kedengaran namanya lagi di dunia sepakbola, ternyata Nyoman Paul Aro sekarang mencoba peruntungan baru di dunia tarik suara. Hal itu terlihat saat dia mengikuti audisi Indonesian Idol.

Saat sebelum melakukan audisi, pemain keturunan Bali ini sempat dikenali oleh salah satu juri, yakni Judika yang menanyakan apakah dirinya atlet basket.

Namun Nyoman Paul Aro menyebutkan bahwa dirinya adalah pemain sepak bola, dan sempat bermain Fun Football dengan penyanyi asal Sumatera Utara itu.

“Kita kayaknya pernah main bareng, di Bali kemarin, Fun Football doang,” ujar Nyoman Paul Aro saat ditanyai Judika.

Beruntungnya pada audisi tersebut, Paul (sapaan akrab Nyoman Paul Aro) mendapatkan Golden Ticket karena suaranya dapat menghipnotis para juri.

Paul Aro sendiri dulu pernah bermain di klub kasta ketiga Liga Swedia, Skovde AIK. Kemudian pada tahun 2020 Paul Aro mendapat kesempatan bermain di Liga Indonesia, yaitu di klub Barito Putera.

Nyoman Paul Fernando Aro belum mencatatkan menit bermain karena kompetisi Liga Indonesia musim 2020 yang tidak kunjung dilanjutkan saat itu karena pandemi COVID-19.

Pada akhirnya, Liga Indonesia musim 2020 pun diberhentikan secara permanen setelah kurang lebih 10 bulan ditunda.

(Visited 171 times, 1 visits today)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.