kaca bus real madrid dilempari botol
Gambar dari keadaan bus Real Madrid yang pecah dilempari batu (Sumber : Sport Bible)

Zinedine Zidane secara spontan dapat menghindari ancaman yang sangat dekat saat sebuah botol yang dilemparkan menghancurkan jendela tempat dia duduk di sebelahnya saat Real Madrid tiba di Anfield.

Real Madrid menghadapi Liverpool di leg kedua perempat final Liga Champions pada Rabu malam, dan telah memimpin 3-1 dalam pertandingan pertama.

Menjelang pertandingan Jurgen Klopp mengecilkan peluang The Reds menghasilkan salah satu comeback terkenal mereka di Anfield, dengan mengatakan akan sulit tanpa dukungan penggemar.

Walaupun tidak ada pendukung yang diizinkan masuk ke kandang Liverpool, satu orang berhasil menyebabkan masalah di luar lapangan, dengan melemparkan botol ke arah pelatih yang membawa tim kebanggaan Spanyol itu.

Botol itu berhasil memecahkan jendela di samping manajer Madrid, Zinedine Zidane ketika mereka tiba untuk pertandingan, dikabarkan jika tidak ada orang cedera dalam peristiwa tersebut.

Ini bukan pertama kalinya para penggemar Liverpool ‘menyambut’ lawan dari Anfield pada malam Liga Champions yang menimbulkan kontroversi.

Pada April 2018, tim Klopp menghadapi rival Liga Premier Manchester City di perempat final, dengan leg pertama di Anfield.

Sekelompok besar penggemar berkumpul di luar Anfield dan banyak orang melemparkan botol, kaleng, dan bahkan suar ke bus yang membawa para pemain City.

Taktik itu mungkin berhasil saat The Reds memenangkan pertandingan 3-0 dan mengalahkan City 2-1 juga di leg tandang, untuk lolos ke semifinal.

Namun, sepertinya taktik itu tak berlaku di Liga Champions. Pada akhirnya tim Klopp harus seri 0 – 0 di leg kedua.

Tercatat, Mohamed Salah dkk melepaskan total 13 tembakan dari dalam kotak penalti—terbanyak di UCL tanpa mencetak gol sejak Benfica pada Maret 2006 (20)—tapi cuma empat di antaranya yang tepat sasaran.

Ini menjadi kegagalan kedua beruntun Liverpool di fase gugur sejak jadi juara musim 2018/19. Musim lalu, kubu Merseyside disingkirkan Atletico Madrid pada babak 16 besar.

Sumber : Sport Bible

(Visited 55 times, 1 visits today)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.