Pizza untuk Italia, Dracula untuk Rumania dan Chernobyl untuk Ukraina.

Ini adalah gambar dan keterangan yang digunakan oleh penyiar Korea Selatan untuk menggambarkan negara-negara pada upacara pembukaan Olimpiade Tokyo.

MBC sejak itu meminta maaf karena menyinggung pemirsa, setelah mengeluh bahwa visualnya sangat “menyinggung” dan “konyol”.

Saluran itu mengatakan ingin memudahkan pemirsa untuk memahami negara-negara yang masuk dengan cepat tetapi malah membuatnya menjadi “kesalahan yang tidak dapat dimaafkan”.

Dalam sebuah pernyataan yang diposting ke Twitter, MBC mengatakan keputusan itu menunjukkan kurangnya pertimbangan bagi negara-negara yang bersangkutan.

Ia menambahkan akan memulai penyelidikan tentang bagaimana gambar dan keterangan diputuskan.

Kepala stasiun TV juga diharapkan untuk membuat permintaan maaf publik pada hari Senin.

Utas Twitter oleh jurnalis lepas Raphael Rashid menarik perhatian luas pada deskripsi “unik” di mana bahkan kerusuhan sipil tidak luput dari perhatian.

Ketika atlet Haiti berjalan ke stadion, misalnya, sebuah keterangan di layar menggambarkan negara itu sebagai negara “dengan situasi politik yang tidak stabil karena pembunuhan presiden”.

Dan ketika tim Suriah masuk, sebuah tulisan berbunyi: “Perang saudara yang telah berlangsung selama 10 tahun.”

“Apakah mereka benar-benar memilih apa pun gambar pertama yang muncul di Google ketika mereka melakukan pencarian gambar untuk negara itu?” tanya seseorang di Twitter.

Yang lain mulai mencoba menebak gambar apa yang akan digunakan untuk negara yang berbeda.

(Visited 28 times, 1 visits today)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.