Kantor Square Enix di London (Source : BBC)

Developer dan publisher game Square Enix akan membolehkan sebagian besar karyawannya untuk work from home alias bekerja dari rumah secara permanen.

Mulai 1 Desember 2020, raksasa game ternama ini akan menunjuk setiap pekerja apakah menjadi pekerja rumahan atau kantoran.
Dalam kedua opsi ini, para karyawan tersebut akan bekerja rata-rata setidaknya tiga hari dari lokasi masing-masing. Asalkan posisinya memungkinkan, mereka memiliki fleksibilitas untuk mengubah penunjukan mereka setiap bulannya.

Square Enix memperkirakan, sekitar 80% karyawannya akan bekerja dari rumah ketika program ini dimulai bulan depan. Bergantung pada peran karyawan, pekerjaan mereka mungkin mengharuskan mereka bekerja di salah satu kantor perusahaan meski mayoritas karyawan yang memenuhi syarat akan mendapat kesempatan untuk bekerja dari rumah jika mereka mau.

Dikutip dari Engadget, dikatakan Square Enix bahwa saat ini program bekerja dari rumah secara permanen ini diharapkan akan menghasilkan produktivitas yang lebih besar dan membantu karyawan mencapai keseimbangan kehidupan pekerjaan yang lebih baik. Perusahaan juga melihat inisiatif tersebut sebagai cara untuk menarik lebih banyak talenta, serta membuat perusahaan lebih tahan terhadap kejadian tak terduga di tengah pandemi, misalnya bencana alam.

Sumber : Detik.com

(Visited 96 times, 1 visits today)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.