Pembangunan Infastruktur di Jakarta

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyatakan ada 154 perusahaan yang akan merelokasi investasinya ke Indonesia. Hal ini menjadi bukti bahwa iklim investasi di Indonesia membaik.
Deputi Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal BKPM Yuliot mengungkapkan pemerintah terus melakukan pendekatan kepada pelaku usaha. BKPM, sambungnya, juga aktif berkomunikasi dengan investor yang berminat menanamkan investasinya di Indonesia.

“Di sini, terdapat 154 perusahaan yang merencanakan relokasi ke Indonesia. 154 perusahaan ini tentu ya kami melihat ini sudah positif,” ucap Yuliot dalam webinar bertajuk Peluang Mendorong Investasi Saat Pandemi, Senin (9/11).

Menurut Yuliot, iklim investasi pada 2020 sudah jauh lebih baik dari 2019 lalu. Saat itu, tak ada investor yang melirik Indonesia sebagai negara tujuan relokasi.

Padahal, ada 33 perusahaan yang merelokasi perusahaannya ke negara-negara di Asia. Puluhan perusahaan itu justru lebih memilih memindahkan usahanya ke Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Thailand.

“Kalau dibandingkan dengan tahun lalu, relokasi dari 33 perusahaan tidak ada yang masuk ke Indonesia,” kata Yuliot.

Namun, ia tak menjelaskan lebih lanjut berapa potensi investasi dari 154 perusahaan yang hendak merelokasi investasinya di Indonesia. Yuliot juga tak merinci bergerak di sektor mana saja ratusan perusahaan itu.

(Visited 8 times, 1 visits today)

1 thought on “Siap-Siap! 154 Perusahaan Siap Alihkan Investasi Ke RI

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.