cheongju fc
Klub Baru M. Iqbal, Cheongju FC (sumber : dokumen pribadi)

Klub Sepakbola Korea Selatan sepertinya mulai menggemari untuk merekrut pemain dari Indonesia. Setelah sebelumnya ramai dengan Asnawi yang direkrut oleh Ansan Greeners FC. Sekarang yang terbaru, mantan pemain timnas U-19 era Indra Sjafri, Muhammad Iqbal diberitakan direkrut oleh klub K3 League, Cheongju FC.

Berikut adalah sekilas profil dari Cheongju FC.

Cheongju FC adalah klub sepak bola Korea Selatan, didirikan pada tahun 2002, berpusat di kota Cheongju, saat ini bermain di Liga K3, divisi ketiga sepak bola Korea Selatan. Klub tersebut sebelumnya bernama Chungju Solveig dan berkompetisi di Liga Amatir.

Walaupun ada di Liga 3 Korea Selatan, Cheongju FC memiliki stadium sendiri (Cheongju Stadium) dengan kapasitas penonton 19,250 orang. Di musim 2021/2022 Cheongju FC dilatih oleh Seo Won Sang.

Dari segi prestasi, klub ini tidak begitu moncer di Liga 3 Korea. Prestasi paling baik yang pernah diraih adalah pada tahun 2017 ketika meraih posisi ketujuh di klasemen.

Sebelumnya, M. Iqbal dikabarkan merapat ke klub Turki, Antalyaspor. Namun keadaan berubah ketika hari ini Muhammad Iqbal diberitakan resmi berlabuh ke Cheongju FC. Ia baru akan didaftarkan pada bursa transfer paruh musim nanti, walau begitu ia sudah mulai bergabung dengan latihan Tim.

Baca Juga :

Profil Singkat dari Atalaric Balah, pemain panggilan baru Timnas Senior Indonesia
Ilkay Gundogan Mendoakan Warga +62 Menggunakan Bahasa Indonesia
Kaca Bus Real Madrid dilempar botol hingga pecah oleh suporter Liverpool

(Visited 201 times, 1 visits today)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.