Tangkapan layar video dinosaurus di Mojosemi Forest Park, Magetan, Jawa Timur

Baru-baru ini, netizen dihebohkan dengan beredarnya video seekor dinosaurus hidup bertipe Triceratops yang sedang diturunkan dari truk dan berusaha dijinakkan oleh beberapa orang. Salah satu video yang menampilkan dinosaurus itu bisa dilihat di akun Twitter All About Magetan @magetanbanget yang diunggah pada Senin (14/12/2020) pukul 15.57 WIB.

Dalam video tersebut, terlihat bahwa lokasi penurunan dinosaurus tersebut berada di Mojosemi Forest Park, Magetan, Jawa Timur. Postingan video All About Magetan telah mendapat 2 ribu likes dan seribu retweet. Warganet juga tidak ketinggalan meramaikan kolom komentar unggahan video tersebut. Mereka penasaran apakah dinosaurus tersebut asli atau bukan.

Dikutip dari Kompas.com Nanang Sedayu (Narasumber Mojosemi Forest Park) mengatakan, video tersebut diambil pada Senin (14/12/2020) dan berlokasi di Mojosemi Forest Park. Sedayu mengatakan, video tersebut merupakan bagian dari promosi dari pihak pengelola untuk memperkenalkan wahana baru yang ada di tempat wisata itu, yakni Mojosemi Dinosaurus Park. “Itu sebagai bagian promo kami. Di dalam (Mojosemi Forest Park) itu ada wahana baru, Dinosaurus Park, yang ada beberapa macam dinosaurus di dalamnya, termasuk yang kemarin kami turunkan,” kata Sedayu.

Dia mengatakan, di Dinosaurus Park ada 15-20 spesies dinosaurus yang dipamerkan kepada pengunjung. “Ada T-Rex, terus (dinosaurus) leher panjang, sama yang kemarin itu,” kata Sedayu.

Lebih jauh Sedayu mengatakan, wahana Dinosaurus Park sudah dibuka sejak awal tahun 2019 lalu. Namun, karena ada pandemi virus corona, maka jumlah pengunjung yang datang berkurang drastis. “Makanya semoga pandemi ini segera berlalu, mudah-mudahan bisa ramai lagi,” kata Sedayu.

Menjawab rasa penasaran warganet tentang keaslian dinosaurus yang ada dalam video, Sedayu mengatakan bahwa hal itu merupakan upaya dari pengelola untuk menghadirkan dinosaurus seperti aslinya. “Kami buat semirip mungkin dengan aslinya, dan itu karya putra-putra daerah juga,” kata Sedayu. Dia menyebut, dinosaurus tersebut merupakan wahana buatan lokal, bukan diimpor dari luar negeri maupun dari studio film Jurassic Park. “Dulu kami memang pernah impor untuk bahan-bahannya, kami pelajari. Begitu sudah ketemu, kami produksi sendiri,” kata Sedayu.

(Visited 149 times, 1 visits today)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.