Ilustrasi Paramedis di Amerika Serikat

Setelah beberapa minggu terakhir kasus virus covid-19 yang meningkat pesat, rumah sakit di seluruh Amerika Serikat sekali lagi kewalahan. Kondisi ini memaksa pihak berwenang setempat untuk mengambil tindakan baru untuk mengatasi pandemi.

“AS mencatat rekor 61.964 orang dirawat di rumah sakit karena covid-19 pada Selasa. Menandai pertama kalinya penghitungan kasus melewati angka 60.000,” menurut Proyek Pelacakan COVID, seperti dikutip AFP, Kamis 12 November 2020.

Rata-rata ada lebih dari 900 orang setiap hari dikatakan meninggal karena penyakit tersebut. Pada November, lebih dari satu juta kasus baru mendorong total kasus yang dikonfirmasi menjadi lebih dari 10 juta di seluruh negeri.

Selama 10 hari terakhir, AS telah melihat lebih dari 100.000 kasus baru per hari. Para ahli melihat kondisi ini lebih buruk daripada yang terlihat pada musim semi dan musim panas.

Para ahli dilaporkan memperingatkan bahwa rumah sakit di seluruh negeri bisa segera kewalahan. Misalnya, di El Paso di Texas barat, lebih dari 1.000 orang dirawat di rumah sakit, sebagian besar dari 6.170 rawat inap di negara bagian itu.

Dilaporkan bahwa beberapa rumah sakit di Idaho dan Missouri harus menolak pasien karena kehabisan kamar.

(Visited 3 times, 1 visits today)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.