Steve Bruce resmi dipecat usai Newcastle kalah 3-2 dari Tottenham Hotspur

STEVE BRUCE telah dipecat oleh Newcastle setelah klub diambil alih oleh Sultan Arab Saudi senilai £305 juta.

Dan keluarnya Bruce dikonfirmasi oleh klub setelah dua musim bertugas karena mereka ingin pergi ke arah yang lebih baik.

Bruce berkata: “Saya berterima kasih kepada semua orang yang terhubung dengan Newcastle United atas kesempatan untuk mengelola klub sepak bola yang unik ini”.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim pelatih saya, para pemain dan staf pendukung khususnya untuk semua kerja keras mereka. Ada suka dan duka, tetapi mereka telah memberikan segalanya bahkan di saat-saat sulit dan harus bangga dengan upaya mereka.

“Ini adalah klub dengan dukungan luar biasa, dan saya berharap pemilik baru dapat membawanya ke tempat yang kita semua inginkan. Saya berharap semua orang mendapatkan yang terbaik untuk sisa musim ini dan seterusnya.

Bruce juga mengisyaratkan pensiun dan mengecam perlakuan penggemar Newcastle terhadapnya, mengakui itu ‘sangat sulit’ dicap sebagai ‘kepala kubis yang tidak kompeten’.

Dia mengatakan kepada Telegraph: “Saya pikir ini mungkin pekerjaan terakhir saya. Ini bukan hanya tentang saya; itu berdampak pada seluruh keluarga saya karena mereka semua adalah Geordies (sebutan untuk orang-orang yang tinggal di Newcastle) dan saya tidak bisa mengabaikannya”.

Graeme Jones akan memimpin Newcastle untuk perjalanan mereka ke Crystal Palace pada hari Sabtu setelah ditunjuk sebagai bos sementara.

Jones, 51, yang lahir di Gateshead, bergabung dengan staf pelatih Bruce pada Januari dan membantu Gareth Southgate mempersiapkan Inggris untuk Euro 2020.

Persentase kemenangan mantan manajer Newcastle (sumber : The Sun)

Dia akan didukung oleh tim pelatih Steve Agnew, Stephen Clemence, Ben Dawson dan Simon Smith.

Diyakini Bruce akan menerima sekitar £8 juta sebagai kompensasi.

Pemecatannya terjadi setelah Newcastle dikalahkan 3-2 oleh Tottenham di St James’ Park pada hari Minggu di depan Amanda Staveley dan Mehrdad Ghodoussi.

Callum Wilson telah mencetak gol awal untuk adegan gembira di Tyneside tetapi Spurs unggul 3-1 pada babak pertama menyusul penghentian yang panjang setelah seorang penonton yang kolaps.

(Visited 53 times, 1 visits today)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.