Perusahaan yang memproduksi film Ace Ventura telah menggugat Netflix atas penggunaan cuplikan (footage) dari Ace Ventura 2 dalam serial dokumenter hits Tiger King.

Dilansir Asia One, Morgan Creek Entertainment mengatakan dalam pengaduan di hari Senin, yang diajukan di pengadilan federal Los Angeles, bahwa episode pertama Tiger King melanggar hak ciptanya dengan menggunakan dua klip karakter judul Jim Carrey dengan hewan-hewan eksotisnya tanpa izin.

Tiger King, serial kriminal ternama yang berlatar dunia kebun binatang pribadi dan pemiliknya yang eksentrik, menjadi salah satu rilis Netflix yang paling sukses saat pertama kali ditayangkan pada Maret tahun lalu. Musim kedua acara tersebut tayang perdana pada bulan November.

Morgan Creek menghubungi pengacara untuk Netflix dan perusahaan produksi Tiger King Goode Films Juni lalu untuk menegosiasikan lisensi hak cipta tetapi kedua perusahaan itu tidak dapat menyelesaikan perselisihan tersebut.

Ace Ventura 2: When Nature Calls meraup lebih dari US$100 juta (S$135 juta) di seluruh dunia setelah dirilis pada 1995. Morgan Creek juga telah memproduksi film termasuk Robin Hood: Prince of Thieves, Last of the Mohicans, dan Major League.

Morgan Creek meminta pengadilan untuk memblokir Netflix dari penggunaan klip Ace Ventura dan memberikan ganti rugi, termasuk $300.000 sebagai ganti rugi menurut undang-undang.

Netflix tidak segera menanggapi permintaan komentar, begitu pula Morgan Creek atau pengacaranya David Berke dari Berkes Law.

(Visited 61 times, 1 visits today)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.