Ilustrasi kepolisian menekan mobilitas masyarakat guna menanggulangi pandemi virus corona (Sumber : CNN Indonesia)

Aparat kepolisian membubarkan warga pendukung timnas Argentina yang konvoi di sepanjang jalan utama Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), Minggu (11/7). Mereka konvoi usai Argentina menjuarai Coppa America. “Kami menyayangkan adanya konvoi dan euforia ditunjukkan pendukung Argentina saat memenangkan Copa America dan aparat kepolisian harus membubarkan, karena kerumunan ini berpotensi meningkatkan jumlah Covid-19 di Kota Ternate,” kata Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada mengutip Antara, Minggu (11/7).

Pembubaran dilakukan petugas gabungan dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polda Malut dan Polres Ternate di sejumlah ruas jalan di Kota Ternate, seperti kawasan Tapak, Lapangan Ngaralamo, Kantor Wali Kota Ternate hingga jalan menuju Bandara Sultan Baabullah Ternate.

Kapolres AKBP Aditya Laksimada lalu mengimbau kepada seluruh masyarakat, terutama pencinta sepak bola untuk tidak terulang lagi melakukan konvoi. Apalagi final Euro antara Italia versus Inggris akan berlangsung Senin dini hari (12/7). Aditya memastikan anggotanya bakal membubarkan jika ada warga yang menggelar nonton bareng atau konvoi usai pertandingan. Dia tidak ingin ada kerumunan yang berpotensi menularkan Covid-19. “Saya berharap agar warga Kota Ternate untuk sadar dan tetap di rumah, jangan berkerumun, apalagi Ternate masuk zona merah Covid-19, sehingga segala bentuk kerumunan harus dihindari,” ujarnya. Hingga kini, warga di Kota Ternate yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 2.049 orang, meninggal dunia 44 orang, dan saat ini sebanyak 484 orang menjalani karantina mandiri serta 27 orang menjalani perawatan di RSU Chasan Boesoerie Ternate.

(Visited 14 times, 1 visits today)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.