Kabar mengejutkan kembali datang dari striker timnas U-19 Bagus Kahfi. Semula Bagus dikabarkan batal membela klub Belanda FC Utrecht. Namun berdasarkan unggahan video Ketua Pssi Moch. Iriawan di twitternya menyatakan jika Bagus Kahfi telah resmi dilepas Barito Putera ke Utrecht secara gratis.

Iriawan, Bagus, dan CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, bertemu pada Selasa (1/12) malam. Iriawan ingin memastikan tidak ada pemberitaan yang simpang siur mengenai Bagus dan Laskar Antasari.

“Jadi saya mau memastikan kalau Bagus dan Barito Putera urusannya sudah selesai. PSSI bantu komunikasi saja, bukan jadi penengah juga. Saya ingin tahu si Bagus nyaman dan sudah akrab dengan klub yang akan dia mainkan [FC Utrecht] dan Barito Putera ikhlas melepas dengan gratis, begitu. Luar biasa itu Pak Hasnur,” kata Iriawan

Sebagai Ketua Umum PSSI, Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan Hasnur sempat meminta arahan atas polemik yang sempat dialaminya terkait Bagus.

Iwan Bule mengucapkan terima kasih kepada Hansur dan Barito Putera yang secara nyata membantu untuk memajukan sepak bola Indonesia dengan cara melepas Bagus berkarier di luar negeri secara ikhlas.

Menurut Iwan Bule, melanjutkan karier di luar negeri bisa membuat performa Bagus juga akan terangkat. Lebih luas lagi, negara melalui Timnas Indonesia juga bisa merasakan manfaatnya.

“Jadi sekarang dengan tujuan Pak Hasnur itu untuk kemajuan Bagus. Kan pasti performace meningkat karena di sana dia ketemu dengan tim-tim bagus. Saya ke Bagus juga berpesan, ‘Kamu jaga nama baik negara kita, kamu harus banyak menimba pengalaman di sana. Kalau kembali dipanggil nanti oleh negara untuk membela timnas kamu harus siap kembali’. Jadi semua sudah clear,” tegas Iwan Bule.

Selanjutnya, Barito Putera disebut Iwan Bule akan segera mengirimkan surat keluar ke Utrecht sebagai persyaratan resmi. Persoalan administrasi surat menyurat antara Barito Putera dan Utrecht juga telah disiapkan secepatnya.

(Visited 33 times, 1 visits today)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.