Ketua PSSI saat melakukan conference call di suatu kesempatan (Source : Tribun)

PSSI menunggu kabar resmi dari FIFA terkait rumor mundurnya pelaksanaan Piala Dunia U-20 yang digelar pada 2021 mendatang. Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule enggan berkomentar banyak soal kabar Piala Dunia U-20 yang akan mundur dari rencana.

Piala Dunia U-20 rencananya akan digelar pada 20 Mei sampai 12 Juni 2021 di enam kota: Jakarta, Surabaya, Palembang, Bali, Bandung, dan Solo.

“Belum ada [informasi], dan surat [resmi] belum ada. Tunggu FIFA, kami belum tahu,” ujar Iwan Bule.

Senada dengan PSSI, Kemenpora melalui Sesmenpora Gatot S Dewa Broto juga mengungkapkan belum mengetahui secara jelas tentang perubahan jadwal gelaran Piala Dunia U-20 2021.


“Kami belum tahu dan tidak bisa mengatakan apapun sebelum ada pemberitahuan resmi dari FIFA. Tapi sejauh ini persiapan kami tetap jalan. Kami tidak ingin berandai-andai soal ini,” ucap Gatot melalui sambungan telepon.

Menurut Gatot, Kemenpora maupun Panitia Penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 (INAFOC) akan bergerak cepat dengan segera menggelar rapat koordinasi bersama pihak-pihak terkait jika mendapat kabar dari FIFA.

“Persiapan yang kongkret saat ini ada di stadion. Minggu ini progresnya sudah kelihatan. Stadion Sriwedari tinggal pasang rumput, Stadion Manahan sudah finalisasi. Di luar itu, kami juga melakukan sosialisasi dalam rangka Piala Dunia U-20, juggling football,” tutur Gatot.

(Visited 8 times, 1 visits today)

1 thought on “Piala Dunia U-20 Mundur? Begini Respon PSSI

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.