samsung galaxy tab s7 FE 5G
Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G (Dok. Samsung)

Selama pandemi setahunan ini, selain laptop, tablet banyak diburu oleh konsumen di Tanah Air untuk dijadikan amunisi saat sekolah online maupun bekerja di rumah (WFH) . Akibatnya penjualan tablet di Indonesia ikut terkerek.
Samsung menjadi salah satu vendor yang mengalami peningkatan penjualan perangkat tablet. Kenaikan yang dicatat raksasa teknologi asal Korea Selatan ini cukup besar.

“Trennya sampai sekarang masih meningkat. Ada pertumbuhan sebesar 37% dari paruh pertama 2021 dari periode yang sama di 2020,” kata Elvira Dwi Anggraeni, IT & Mobile Product Marketing Manager Samsung.

Karena itu pula setelah menghadirkan Galaxy Tab A7 Lite yang harganya Rp 2 jutaan, kini Samsung meluncurkan Galaxy Tab S7 Lite 5G yang dibanderol Rp 9 jutaan.

“Tablet ini untuk milenial dan Gen Z yang butuh perangkat untuk mendukung sekolah, membuat konten. Kemudian profesional muda untuk bekerja dan tetap playful hidupnya,” terang Elvira.

Lantaran anak muda pula yang menjadi alasan Samsung menggunakan kode FE pada penerus Galaxy Tab S6 Lite. FE sendiri merupakan kependekan dari Fan Edition, sebelumnya kode ini digunakan pada Galaxy S series.

“Samsung ingin memberikan pengalaman lebih banyak orang, terutama anak muda, supaya lebih produktif dan kreatif dengan fitur yang disukai oleh konsumen di Tab S, makanya dinamakan Fan Edition,” jelas Elvira.

Galaxy Tab S7 FE 5G ini sudah mulai dibuka pre-order sejak awal Juli. Kehadirannya diklaim mendapat respon yang tinggi.

“Beberapa varian di Samsung.com sudah sold out, segitu antusiasmenya,” ungkap Elvira.

Aplikasi Clip Studio di Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G
Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G membawa panel LCD 12,4 inch dengan resolusi 2560 x 1600 pixel. Walau refresh rate 60 Hz, Samsung memberikan dukungan S-Pen dengan latensi rendah.

Stylus ini disertakan dalam paket penjualan. Penggunaannya tidak perlu diisi ulang yang sayangnya membuat absen fitur air command.

Guna memaksimalkan fitur tersebut, Samsung menambahkan sejumlah aplikasi untuk menyalurkan kreativitas pengguna, seperti Clip Studio Paint dan Canva.

Tablet ini dengan ditenagai Snapdragon 750G dengan RAM 6 GB. Sementara memori internalnya berkapasitas 128 GB, yang bisa ditambahkan microSD hingga 1 TB.

Ada dua kamera yang disematkan pada Galaxy Tab S7 5G. Kamera di bagian belakang berukuran 8 MP, sedangkan di bagian depan 5 MP.

Tablet ini memiliki slot SIM Card yang mendukung koneksi 5G. Baterainya berkapasitas 10.090mAh dengan dukungan fast charging 45W.

Untuk mendukung produktivitas pengguna diberikan fitur Samsung DeX yang mengubah user interface menjadi seperti desktop PC agar memberi kenyamanan saat bekerja. Serta Multi-Active Window yang memungkinkan pengguna bisa membuka sampai tiga aplikasi sekaligus dalam satu layar.

Untuk hiburan diberikan speaker stereo dengan fitur Dolby Atmos. Sayangnya fitur fingerprint absen di Galaxy Tab S7 FE.

Sesuai namanya, tablet ini sejatinya sudah mendukung koneksi 5G. Hanya saja saat ini masih dikunci alias lock.

“Saat ini kami sedang bekerja sama dengan para operator di Indonesia untuk mengoptimalisasi Galaxy Tab S7 FE dengan spektrum di masing-masing operator,” terang Elvira.

Samsung Galaxy Tabs S7 FE hadir dalam empat pilihan warna, yakni Mystic Black, Mystic Green, Mystic Silver dan Mystic Pink. Khusus varian terakhir ini hanya di online.

Sumber : inet detik

(Visited 36 times, 1 visits today)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.