Calon pembeli Chelsea (kiri ke kanan): Nick Candy, Todd Boehly dan Hansjörg Wyss (Sumber : The Guardian)

Pemerintah Inggris memandang taipan properti Inggris Nick Candy dan konsorsium yang dipimpin oleh Todd Boehly dan Hansjörg Wyss sebagai pesaing serius untuk membeli Chelsea setelah mengundang penawar potensial untuk mendekatinya dengan proposal pengambilalihan.

Chelsea berada dalam keadaan yang belum pernah terjadi sebelumnya setelah sanksi dijatuhkan pada Roman Abramovich, dengan oligarki Rusia dilarang menjual klub untuk saat ini, tetapi perasaan di Westminster adalah bahwa pemerintah percaya proses menemukan pemilik baru tidak akan berhasil. tergelincir oleh perkembangan dramatis minggu ini.

Keputusan untuk membekukan aset Abramovich karena hubungannya dengan Vladimir Putin dan pemerintah Rusia telah membuat Chelsea menghadapi risiko masalah keuangan besar, tetapi itu tidak menghalangi pihak yang tertarik untuk membeli klub tersebut. Boehly dan Wyss sedang menunggu tanggapan atas tawaran pembukaan mereka, yang berkisar antara £2 miliar dan £2,5 miliar, dan Candy sedang mengerjakan proposal.

Ada juga minat yang kuat dari Woody Johnson, pemilik New York Jets, dan keluarga Ricketts, yang memiliki Chicago Cubs. Baik Johnson maupun keluarga Ricketts tidak menanggapi pertanyaan tentang rencana mereka.

Situasinya mendesak dari sudut pandang Chelsea. Mereka telah diberikan lisensi khusus untuk melanjutkan kegiatan yang berhubungan dengan sepak bola tetapi mereka beroperasi di bawah pembatasan ketat. Abramovich tidak dapat memasukkan uang ke Chelsea dan kekhawatiran berkembang bahwa juara Eropa itu dapat jatuh ke dalam administrasi jika penjualan tidak segera disepakati karena mereka tidak diizinkan untuk mengumpulkan pendapatan hari pertandingan, penjualan merchandise telah dilarang dan sponsor kaos Three telah menangguhkan sponsorshipnya.

Kelangsungan hidup pembeli potensial sedang dibahas di kalangan politik. Boehly dan Wyss tetap yakin bahwa konsorsium mereka, yang mencakup seorang pengusaha yang tidak disebutkan namanya, akan dipandang baik oleh pemerintah dan Liga Premier.

Dapat dipahami bahwa Candy, donor Tory, juga dipandang sebagai pesaing kuat untuk membeli Chelsea. Pengembang properti sedang bekerja untuk menemukan investor dan proposalnya termasuk rencana pembangunan kembali Stamford Bridge yang mahal, yang bisa menguntungkannya. Candy, seorang penggemar Chelsea, dilaporkan bernilai £1,5 miliar.

(Visited 84 times, 1 visits today)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.