Shin Tae Yong saat melatih TC timnas Indonesia (sumber : pssi)

Para pemain timnas u-23 Indonesia merasa terkejut karena dipaksa kerja pagi, sore, sampai malam oleh coach Shin Tae Yong. Coach asal Korea Selatan itu sepertinya serius untuk meningkatkan fisik para pemain Indonesia.

Sudah beberapa minggu terakhir Timnas U-23 melakukan training camp (TC) di Jakarta. Rencananya, TC mereka akan berakhir pada tanggal 5 Maret. Untuk menutup TC, akan diadakan uji coba melawan Bali United dan Bhayangkara Solo FC.

Seperti kita ketahui, kekuatan fisik yang prima merupakan salah satu atribut penting bagi skuad pilihan Shin Tae Yong. Apalagi untuk kompetisi SEA Games 2021. Shin mengaku jika ada peningkatan kualitas fisik dan kekuatan daya tahan tubuh pemain timnas Indonesia U-23.

Memang Kami fokus pada fisik pemain. Terlihat ada peningkatan kondisi fisik anak-anak Timnas U-23. Apalagi kadang Kami latihan tiga kali, yaitu pagi, sore, malam.” Ungkap Shin Tae Yong dalam YouTube resmi PSSI.

“Sebagian pemain ada yang belum terbiasa. Tapi, ada kemauan dari para pemain untuk melawan rasa lelah mereka. Jadi perkembangan cukup bagus dari hari ke hari.” sambung Shin.

(Visited 93 times, 1 visits today)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.