Vietnam sukses membantai Timnas Indonesia 4-0 (Sumber : CNN)

Kekalahan kembali dialami oleh Timnas Indonesia saat menghadapi Timnas Vietnam. Skor mencolok 4-0 harus dirasakan oleh tim asuhan Shin Tae Yong dalam laga tersebut.

Pelatih timnas Vietnam Park Hang Seo mengungkapkan alasan timnya sukses menghancurkan Timnas Indonesia 4-0 pada lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Senin (7/6) malam.

Tim Merah Putih mampu menahan gempuran Vietnam di babak pertama dengan skor imbang 0-0. Akan tetapi, perubahan besar terjadi di babak kedua.

The Golden Star Warriors, julukan Vietnam tampil impresif dengan memberondong gawang Indonesia lewat lesakkan empat gol yang dicetak: Nguyen Tien Linh (51′), Nguyen Quang Hai (62′), Nguyen Cong Phuong (67′), dan Vu Van Thanh (74′).

Pelatih Park Hang Seo membeberkan rahasia kesuksesannya usai pertandingan.

“Pada pertandingan sebelumnya, Vietnam bermain dengan 3-4-3, namun pada pertandingan kali ini kami sangat terkesan. Saya bertekad menang, jadi saya mengubahnya menjadi 3-5-2,” ujar Park Hang Seo.

Tidak saja berkat perubahan formasi, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan sukses menghancurkan Indonesia karena para pemain Vietnam melakukan instruksi dengan sempurna.

“Di babak pertama, pemain tampil bagus. Memasuki babak kedua, saya meminta menyerang lewat sayap, tidak saja dari tengah, aktif menembak dari jarak jauh, dan mereka melakukannya dengan baik, yang akhirnya membuahkan kemenangan ini,” tutur Park.

(Visited 30 times, 1 visits today)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.