Lionel Messi Dikabarkan akan segera meninggalkan Barca (Source : Barcelona)

Tinggal menghitung hari lagi, Lionel Messi bisa direkrut secara gratisan alias free transfer. Terkait masa depannya, Messi enggan membahasnya saat ini.


Masa depan Messi sempat dispekulasikan sepanjang bursa transfer musim panas lalu, ketika dia ingin meninggalkan Barcelona. Messi memang punya hak untuk pergi dari klub itu di tahun terakhir masa kontraknya.

Meski demikian, Barcelona menahannya dan sempat terjadi konflik yang berpotensi naik ke meja hijau. Tapi, Messi akhirnya memutuskan tetap lanjut di tahun terakhir masa baktinya di klub Catalan tersebut.

Nah, dengan adanya konflik internal klub saat ini dan juga krisis keuangan karena pandemi virus covid-19, masa depan Messi menjadi tidak jelas. Belum ada pembicaraan kontrak baru sampai saat ini mengingat Barcelona harus lebih dulu mengadakan pemilihan presiden pengganti Josep Maria Bartomeu.

Itu artinya, Lionel Messi akan dapat didekati mulai 1 Januari atau beberapa hari lagi. Di enam bulan terakhir masa kontraknya, sesuai aturan FIFA, Messi berhak mengadakan negosiasi kontrak dengan klub peminat. Jika sukses menarik hati Messi, untuk teken prakontrak, La Pulga pun akan didapat gratisan pada musim panas!

Tentu saja ini jadi kabar buruk untuk Barcelona yang harus buru-buru mengadakan pembicaraan dengan Messi. Terkait masa depannya, Messi ternyata belum mau memikirkannya.

Buat Messi yang terpenting saat ini adalah membawa Barcelona bersaing di jalur juara LaLiga dan juga Liga Champions.

“Saya belum bernegosiasi dengan klub manapun dengan status bebas transfer. Seperti yang saya bilang, saya belum mau memutuskan apapun sebelum akhir musim. Kita lihat saja seperti apa performa kami musim ini dan apa yang akan terjadi,” ujar Messi dalam wawancara dengan La Sexta.

“Misi saya saat ini adalah melakukan sebisa mungkin untuk klub,” sambung Lionel Messi.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.