Beberapa hari yang lalu, Kami sempat dikecewakan oleh platform TikTok Cash karena platform tersebut ternyata memang melakukan penipuan terhadap membernya. Namun, Kami terus mencoba mencari platform lain untuk menghasilkan uang secara online.

Dan akhirnya Kami menemukan platform bernama Zareklamy. Platform ini hadir di Google PlayStore dan Apple Store sehingga lebih terpercaya. Zareklamy adalah sebuah aplikasi untuk menghasilkan uang secara online dengan cara yang bermacam-macam, bisa dengan menonton iklan, mendownload aplikasi client, mengisi survey, hingga menulis review bagus atau meninggalkan komen di social media.

tampilan zareklamy
Tampilan dashboard Zareklamy

Yang membuat Kami senang menggunakan Zareklamy adalah Kita tidak perlu melakukan investasi atau membeli paket di awal pendaftaran untuk bisa mengerjakan tugas. Justru kita yang akan dibayar setelah mengerjakan tugas dan menurut Kami itu sangat fair.

Tugas di Zareklamy pun bermacam-macam, berikut adalah daftar tipe tugasnya :

  1. Tugas untuk menonton iklan selama 30 detik
  2. Tugas meninggalkan enggament (follow, like, komen) di social media
  3. Tugas menulis review produk/jasa
  4. Tugas mengisi survey
  5. Tugas membuat akun di website tertentu dan melakukan subscribe

Tugas-tugas tersebut bisa Kamu kerjakan sesuai keinginan dan tidak ada kuota tugas. Kamu bisa mengerjakan sebanyak-banyaknya. Tapi jangan samakan dengan TikTok Cash untuk komisi pembayarannya. Karena di Zareklamy komisinya sangat tergantung dari tingkat kesulitan tugas yang kita kerjakan.

Tampilan tugas di Zareklamy

Tugas paling mudah adalah menonton video dan melakukan engagement (like, follow, komen) di social media. Komisi setiap selesai mengerjakan tugasnya rata-rata adalah $0.01 (Rp 140), sehingga jika Kamu ingin menghasilkan $1 (Rp 14,000) per hari, Kamu harus menonton setidaknya $1/$0.01 = 100 video iklan sehari. Itulah mengapa Kami memberi judul “Aplikasi Pencari Recehan di dunia digital”.

Tapi jangan langsung putus asa, karena ada tugas lain yang komisinya lebih besar yaitu mereview produk/jasa, mengisi survey, dan membuat akun di website tertentu. Komisinya berkisar antara $3-$6 atau Rp 42,000-84,000. Hanya saja tugas-tugas tersebut jumlahnya terbatas per hari dan terkadang untuk tugas survey, kalian baru dibayar, jika jawaban dari survey kalian dianggap berkualitas.

Lalu bagaimana dengan pembayaran ke rekening Kita? Untuk penarikan dana kita, minimal harus mencapai $25 dollar (Rp 351,000) dulu baru bisa kita withdraw.

Withdraw uangnya pun tidak bisa langsung ke rekening Kita tapi harus melalui PayPal karena aplikasi ini dari luar negeri. Jadi sebelum mendaftar di Zareklamy, ada baiknya untuk membuat PayPal terlebih dahulu.

Tampilan withdraw Zareklamy

Kami belum mendapatkan informasi lengkap mengenai apakah sudah ada banyak orang Indonesia yang bermain Zareklamy. Tetapi sepertinya masih sedikit orang Indonesia yang bermain platform ini.

Walaupun komisi yang didapat tidak sebanyak Tiktok Cash, setidaknya Zareklamy cukup terpercaya dan dijamin bukan tipu-tipu. Hanya Kita nya saja yang harus rajin mengerjakan tugasnya.

Baca Juga :
Sebuah Cerita mengenai CAPTCHA
Deep Nostalgia : Sebuah Teknologi Deep Fake

(Visited 757 times, 1 visits today)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.