Tampilan Tablet Zenbook 17 Fold OLED

Asus telah secara resmi meluncurkan tablet OLED Zenbook 17 Fold yang sebelumnya masih sebatas rumor, tablet ini dapat dilipat dengan layar 17,3 inci dan spesifikasi yang dirancang untuk beberapa mode.

Perusahaan seperti Samsung telah memperkenalkan konsep tablet lipat 17 inci di sebuah pameran teknologi, tetapi tablet Asus 17 Fold OLED adalah yang pertama yang bisa merambah pasar. Layar OLED 17,3 inci menawarkan resolusi 2.5K, layar sentuh, dan engsel yang hampir tidak terlihat di tengah yang memungkinkan untuk dilipat atau ditekuk.

Saat dilipat, ia berubah menjadi sepasang layar 3:2, 12,5 inci 1920×1280. Setiap konfigurasi tampilan menawarkan waktu respons 0,2 ms dan kecepatan refresh 60 Hz. Asus juga mengatakan engsel 180 derajat telah diuji untuk menahan lebih dari 30.000 siklus buka-tutup, yang terdengar seperti banyak, tetapi itu tergantung pada seberapa besar Anda suka membuka dan menutup sesuatu. Ini berarti delapan tahun penggunaan dengan sepuluh aktivasi engsel per hari.

Spesifikasinya juga cukup kuat, dengan chipset Intel Evo i7, RAM 16GB, penyimpanan solid-state 1TB, empat speaker Harman Kardon, dan baterai yang bertahan sekitar 12 jam per pengisian daya. Tablet ini menjalankan OS Windows dan dikirimkan dengan versi Bluetooth dari keyboard dan touchpad ErgoSense.

Jadi apa sisi negatifnya? Yang pasti bukan beratnya. Benda ini beratnya sekitar 1,3 kg sendiri dan hampir 2 kg dengan keyboard terpasang. Sisi negatifnya ada pada harganya. Teknologi canggih ini berharga $3500 (Rp 52 juta)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.