Sergio ‘Kun’ Aguero saat diperkenalkan di Barcelona sebagai pemain baru

Nasib apes harus dirasakan tim raksasa Spanyol, Barcelona, karena terancam tidak bisa mendaftarkan pemain barunya seperti Sergio Aguero, Memphis Depay atau Eric Garcia karena tim Catalunya itu telah melebihi batasan gaji di Liga Spanyol.

Adanya peraturan batasan gaji maksimal di Liga Spanyol membuat Barcelona tidak dapat mendaftarkan pemain barunya menurut laporan di Spanyol yang dikutip dari Daily Mail.

Barcelona sendiri telah melampaui batasan gaji di Liga Spanyol sehingga pemain baru seperti Sergio Aguero, Memphis Depay, Emerson, dan Eric Garcia tidak dapat secara resmi didaftarkan ke La Liga, sebelum club berjuluk Blaugrana tersebut mengurangi beban gaji per musim.

Untuk mengurangi beban gaji tersebut, Barcelona harus melakukan penjualan pemain, meminjamkan pemain, memotong gaji, atau memutus kontrak pemain.

Kini Barcelona telah menjual Konrad de la Fuente ke Marseile, Jean-Clair Todibo ke Nice, dan Junior Firpo ke Leeds United, terbaru Fransisco Trincao dipinjamkan ke Wolverhampton Wanderers dengan opsi pembelian. Namun dengan usaha penjualan dan pembelian tersebut masih belum cukup, Barcelona masih perlu mengurangi beban gaji mereka sebesar 200 juta pound.

Matheus Fernandes saat berlatih dengan Barcelona

Satu pemain harus mendapat nasib sial karena kontraknya dibatalkan, yaitu Matheus Fernandes, pemain yang bergabung dengan klub pada Januari 2020 dengan biaya 7 juta pounds ditambah 3 juta pounds sebagai biaya tambahan.

Matheus bergabung dengan Barcelona pada Januari 2020 dengan kontrak hingga 2025, namun Dia harus dikirim ke Real Valladolid dengan status pinjaman selama sisa musim, dan hanya tampil satu kali untuk Barcelona, menggantikan Pedri selama 17 menit terakhir pertandingan Liga Champions vs. Dynamo Kiev.

Matheus Fernandes kini berniat menuntut Barcelona atas pemecatan yang tidak adil setelah dibebaskan dari kontraknya pada 29 Juni.

Tiga pemain yang memiliki gaji cukup tinggi yaitu Samuel Umtiti, Philippe Coutinho dan Miralem Pjanic dikabarkan sedang dijajaki oleh Barcelona untuk dilepas

Namun Samuel Umtiti menolak untuk membatalkan kontraknya, dan Barcelona sedang mempertimbangkan untuk meminjamkannya untuk menghemat biaya gaji kotor sebesar € 20 juta. Sedangkan Philippe Coutinho, akan dijual Barcelona.

Barcelona juga harus menukar Arthur dan Miralem Pjanic untuk menyeimbangkan pembukuan, namun, mereka masih harus membayar biaya amortisasi tertunda sebesar €45 juta. Jika tidak ingin membatalkan kontrak mereka, Barca dapat meminjamkannya dan menghemat €16 juta dalam gaji kotor, namun harus terus membayar €15 juta dalam biaya amortisasi.

Beban Gaji Barcelona adalah 110% dari total pendapatannya, dan jika melebihi batas ini, mereka hanya dapat membelanjakan 25% dari pendapatan ini.

Langkah-langkah penghematan ini tidak akan cukup untuk mendaftarkan Lionel Messi, yang bisa membuat klub mendapatkan potensi lebih banyak uang dalam pendapatan komersial daripada yang dia peroleh sendiri.

Sekarang Barcelona sedang berusaha keras untuk memilih pemain yang akan mereka bawa ke Liga Spanyol, dan kemungkinan pemain yang performanya menurun akan mereka singkirkan untuk penghematan.

(Visited 96 times, 1 visits today)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.