adinna syasa
Foto Profil Whatsapp Wanita yang mengaku Drg. Adinna Syasa (Milik Tim Bacapaja)

Bermain dating apps seperti Tinder & Bumble merupakan sebuah kegiatan yang menarik untuk para jomblowan & jomblowati. Tapi perlu hati-hati saat memainkannya, karena sudah banyak kasus penipuan dari aplikasi kencan tersebut. Kasus ini sempat terjadi juga kepada anggota tim Bacapa (sebut saja Bruno).

Kasus penipuan ini tersangka utamanya adalah seorang wanita yang mengaku bernama Drg. Adinna Syasa Soegih Arto ( Di tinder namanya Addina S.).

Kasus ini bermula saat anggota Kami match di Tinder dengan seorang wanita bernama Addina S. Mulanya hanya obrolan biasa saja, Dia mengaku bernama lengkap Adinna Syasa Soegih Arto, bekerja sebagai dokter gigi di kawasan Pondok Indah dan mempunyai rumah di daerah Ampera, sampai akhirnya dia mengajak untuk melakukan staycation di hotel. Karena parasnya cukup cantik di foto, teman saya mengiyakan ajakan tersebut. dan FYI, orang ini tidak ada di Instagram.

Kemudian saat obrolan beralih dari Tinder ke Whatsapp, si cewek tersebut tiba-tiba menanyakan apakah saat staycation mereka ingin melakukan HS (having sex) dan tentu saja si Bruno mengiyakan. Si cewek itu pun memanfaatkan obrolan itu untuk menyuruh Bruno membelikannya 5 butir Ladypills (Pil untuk birth control/membatalkan kandungan) di tempat langganannya dengan harga satu butirnya Rp 450ribu, pada awalnya Bruno menolak karena harga yang sangat mahal. Namun karena si Adinna mengatakan jika nanti dia akan menggantinya plus bunga 40%, Bruno pun mengiyakan. Si dokter gigi bilang kalo nanti pill nya akan dikirim ke rumah si Bruno. Berikut adalah screenshot chat WA nya (alamat Bruno disamarkan)

adinna-syasa-penipuan

Tidak berakhir disitu, si Adinna nanti dengan mulut manisnya akan mengajak VCS di malam harinya untuk menjaga agar si Bruno tetap terjaga semalaman, dan selama semalaman itu juga dia akan menguras isi ATM nya.

Salah satu yang cukup menguras ATM adalah permintaan dia untuk membeli wine dan champagne. Alasannya untuk diminum saat staycation. Harga dari wine & champagne ini ternyata cukup mahal kawan-kawan

Untuk Wine nya si Dokter ingin beli yang paling mahal dari daftar tersebut sebanyak 2 botol which is Penfolds Bin 150 Marananga Shiraz 2011 yang satuannya Rp 3,050,000 , jadi kalo beli 2 totalnya jadi Rp 6,100,000.

Dan lagi-lagi dia bilang kalo besok paginya akan dia ganti dengan bunga masing-masing botol 50%. Si Bruno akhirnya dengan sangat bodohnya mengiyakan dan mentransfernya ke rekening akun yang sama dengan akun penjual Ladypills tadi. Sebenernya Bruno mulai curiga sampai disini, tapi si Dokter Adinna ini ternyata pandai dalam berkomunikasi sehingga membuat si Bruno terbuai dan lupa dengan kecurigaannya itu.

Singkat cerita dengan kebodohan si Bruno ini, dalam semalam uangnya raib hampir Rp 20 juta dan staycation yang indah pun tidak pernah dia dapatkan karena besoknya setelah dia coba cek ke hotel yang dia booking, tidak pernah ada bookingan atas nama dia ataupun Adinna Syasa dan si penipu itupun tidak merespon semua WA & telpon dari orang bernama Adinna Syasa tersebut.

Berikut adalah profil Whatsapp terakhir beserta nomor telepon penipu cantik ini :

adinna-syasa-penipu
nomor wa adinna syasa

Kami pun sempat mencoba melakukan cek ke website PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia) untuk memvalidasi apakah orang ini asli dokter gigi atau bukan dan hasilnya orang yang mengaku bernama Adinna Syasa ini bukanlah Dokter Gigi karena tidak terdaftar di PDGI.

Nah Bagi para pembaca BACAPAJA.com yang mengetahui info terkait Adinna Syasa (alamat rumah, nama asli, atau tempat praktek dokter gigi) atau pernah menjadi korban penipuan oleh orang yang sama. Tulis di kolom komentar ya beserta nomor atau email yang bisa dihubungi. Agar kita bisa sama-sama melaporkan orang ini ke pihak yang berwajib.

Terakhir, pesan dari Kami, tetap bijaklah dalam bermain dating apps dan jangan pernah tergiur dengan ajakan cewek yang mengajak staycation dalam waktu perkenalan yang singkat. Karena ada potensi penipuan seperti yang tim kami alami.

(Visited 758 times, 1 visits today)

15 thoughts on “Hati-Hati Penipuan Berkedok Staycation Oleh Wanita Yang Mengaku Bernama Drg. Adinna Syasa

  1. Brusan sy jg ngalamin hal yg sama sma itu org. Krn mencurigakan, saya tanya terus dan selidiki sampai akhirnya sy di block juga

  2. iya sama semalem juga gitu tapi ngaku kerja finance pertagas. omongannya gila sih pinter banget. gak paham caranya yg hotel dan segala macem sih parah jago dia.

  3. Saya juga kena, kalo ada informasi update boleh kita laporkan bareng. Saya tunggu perkembangan kasusnya.

  4. sy hampir kena. utg baca artikel ini sblm dikasih no WAnya. ngakunya org finance pertagas. tgl di ampera. semoga ga ada lagi yg kena modus ginian

  5. Terakhir pelaku ada dihotel aston priority, tb simatupang jaksel tanggal 22/08/21. Saya sempat kena tipu kirim makanan kehotel itu. Bahaya itu orang omongannya mulus bgt, untung blm sampe ketipu banyak.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.