persija vs psm marco motta kartu merah
Marco Motta harus diusir oleh wasit Hamim Tohari (Sumber : Tribun News)

Laga Persija vs PSM tadi malam (Rabu, 15 April 2021) menjadi laga yang sengit dah penuh kejadian menarik. Dalam pertandingan tersebut total 12 kartu kuning diberikan kepada masing-masing pemain baik Persija atau pun PSM. Selain itu 1 kartu merah juga sempat dikeluarkan untuk Marco Motta.

Pertandingan yang produktif kartu tersebut tentunya membuat kepemimpinan sang wasit utama, Hamim Tohari menjadi sorotan.

Laga Persija Jakarta melawan PSM Makassar di stadion Maguwoharjo Sleman semalam, Kamis (15/04/21) memang berlangsung dalam tensi tinggi. Kedua tim sama-sama menunjukkan penampilan yang tidak mau kalah. Ketatnya laga tersebut membuat Hamim harus mengeluarkan kartu kuning pertama untuk pemain PSM Makassar, Sutanto Tan.

Keputusan Hamim Tohari memberikan kartu kuning belum cukup sampai di situ. Setidaknya hingga laga usai total 12 kartu kuning keluar dari kantong sang wasit, di mana ditambah satu kartu merah untuk mantan pemain Juventus, Marco Motta.

Tentu keputusan Hamim Tohari yang begitu royal memberikan kartu mendapat berbagai tanggapan. Dari yang memuji ketegasannya, hingga ada pula yang menilai keputusan yang diambilnya cukup berlebihan.

Komite Wasit PSSI pun sedikit angkat bicara, yakni melalui Wakil Ketua Komite Wasit, Hasani Abdulgani. Ia menilai wasit memang harus tegas dalam menjalankan tugasnya dalam memimpin pertandingan.

(Visited 214 times, 1 visits today)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.