Elon Musk dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia (Business Insider)

Pemilik Tesla dan SpaceX didorong ke slot teratas setelah harga saham Tesla naik pada hari Kamis.

Dia mengambil posisi teratas dari pendiri Amazon Jeff Bezos, yang telah memegangnya sejak 2017.

Perusahaan mobil listrik Mr Musk, Tesla, telah melonjak nilainya tahun ini, dan mencapai nilai pasar $ 700 miliar (£ 516 miliar) untuk pertama kalinya pada hari Rabu.

Itu membuat perusahaan mobil itu bernilai lebih dari gabungan Toyota, Volkswagen, Hyundai, GM dan Ford.

Sebuah tweet lama yang disematkan di bagian atas umpannya menawarkan wawasan lebih lanjut tentang pemikirannya tentang kekayaan pribadi.

“Sekitar setengah dari uang saya ditujukan untuk membantu masalah di Bumi, dan setengahnya untuk membantu membangun kota mandiri di Mars untuk memastikan kelangsungan hidup (dari semua spesies) seandainya Bumi terkena meteor seperti dinosaurus atau WW3 terjadi dan kita menghancurkan diri kita sendiri, “bunyinya.

Nasib taipan telah didukung oleh politik di AS, di mana Demokrat akan memiliki kendali atas Senat AS dalam sesi yang akan datang.

Daniel Ives, seorang analis dari Wedbush Securities menulis: “Senat Biru sangat bullish dan potensi ‘pengubah permainan’ untuk Tesla dan sektor kendaraan listrik secara keseluruhan, dengan agenda yang lebih ramah lingkungan sekarang pasti ada di kartu untuk beberapa tahun ke depan . “

Kredit pajak kendaraan listrik yang diharapkan akan menguntungkan Tesla, “yang terus memiliki pegangan besi di pasar saat ini”, tambahnya.

Sumber : BBC

(Visited 179 times, 1 visits today)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.