Jadon Sancho memberi kabar baik untuk timnas Inggris di Euro 2020. Sebab, Sancho mampu tampil bagus dan punya chemistry sangat baik dengan Raheem Sterling di posisi winger.

Sancho untuk pertama kalinya masuk starting XI Inggris di Euro 2020 pada duel melawan Ukraina. Pada laga perempat final yang digelar di Wembley, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB itu, Inggris menang dengan skor 4-0.

Hasil tersebut membawa Inggris lolos ke semifinal Euro 2020 dan akan menantang Denmark. Inggris lolos ke semifinal dengan catatan yang impresif. Bukan hanya belum pernah kalah, Inggris juga belum pernah kebobolan.

Sancho tidak mendapatkan banyak kesempatan bermain di Euro 2020. Sancho dinilai kurang pengalaman oleh Gareth Southgate. Namun, saat dimainkan sejak menit awal, Sancho tampil sangat bagus dan padu dengan rekan satu timnya.

“Kami tahu bahwa saya dan Raheem Sterling, di sayap, harus menyerang dan menciptakan ruang untuk Harry Kane. Saya pikir kami melakukannya dan begitulah cara kami mencetak gol. Saya senang dengan hal ini,” ucap Sancho kepada Sky Sports.

Kombinasi Sancho dan Sterling tampil sangat fleksibel dan cair. Sancho memang tidak mencetak gol atau assist, tapi pemain 21 tahun memberi banyak ruang pada Harry Kane. Pertukaran posisi dengan Sterling juga berjalan baik.

“Saya dan Raz [Sterling], kami selalu bertukar posisi. Kita bisa bermain di kanan, kiri, atau di tengah. Itu bukan masalah bagi kami berdua. Kami terus saja beralih. Kami bisa beralih posisi kapan pun,” tegasnya.

Sumber : Bola.net

(Visited 12 times, 1 visits today)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.