Anda ingin mencoba untuk membuat makanan unik dan lucu khas Indonesia, tapi bingung mau pilih yang mana? Yuk, intip rekomendasi dan resepnya di artikel ini!

Indonesia memang menjadi salah satu negara yang memiliki kekayaan kuliner sangat beragam. Mulai dari makanan berat hingga camilannya, hampir semua hidangan khas nusantara memikat hati masyarakat. Apalagi, makanan unik dan lucu khas Indonesia yang selalu menjadi primadona banyak orang.

Ternyata, makanan unik Indonesia cukup mudah untuk Anda buat sendiri di rumah, lho! Selain memiliki rasa yang nikmat, menu makanan lucu dan unik ini tentunya akan menarik minat buah hati Anda dengan nama dan bentuknya yang unik.

Nah, untuk Anda yang tertarik untuk membuat makanan unik dan kreatif khas Indonesia di rumah, maka berikut kami berikan rekomendasi sekaligus resep mudahnya. Pastinya, bikin keluarga nagih!

Sate Kere

sate kere

Bukan, bukan satenya yang tidak punya uang! Tapi, memang nama makanan yang satu ini cukup unik dan membuat banyak orang tertarik untuk mencobanya. Benar, apalagi kalau bukan sate kere?

Sate kere merupakan salah satu hidangan khas Indonesia yang seringkali menarik minat masyarakat. Tentunya, ini karena namanya yang unik, yakni sate kere.

Makanan khas Kota Solo ini memiliki bahan utama ampas tahu atau tempe gembus yang dihidangkan layaknya sate. Anda hanya perlu menyiapkan bumbu kacang untuk sate, tempe gembus, dan alat pemanggang sate untuk membuat hidangan yang satu ini.

Kue Cubit

kue cubit

Selanjutnya, hidangan yang tak kalah unik dan lezatnya dengan sate kere adalah kue cubit!

Kue tradisional Indonesia ini dinamakan sebagai kue cubit karena bentuknya yang kecil-kecil seperti kue yang dicubit saat memakannya. Tapi, walau ukurannya yang kecil, cita rasa dari kue cubit ini tidak kalah lho dengan kue kekinian yang lainnya!

Cara membuat kue cubit pun cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan wadah atau cetakan pemanggang kue dan adonan kue cubit instan.

Nasi Kucing

Bukan, ini bukan nasi yang Anda hidangkan untuk kucing peliharaan Anda. Melainkan nasi yang memiliki porsi sedikit dengan lauk utamanya adalah ikan teri.

Benar, apalagi kalau bukan nasi kucing? Salah satu makanan unik kekinian yang dapat Anda temukan dengan mudah di angkringan ini ternyata banyak peminatnya, lho! Selain itu, untuk membuat nasi kucing, Anda hanya perlu menyiapkan ikan teri oseng, sambal tomat, dan nasi. Agar cita rasanya lebih meningkat, Anda dapat menyajikan nasi kucing di di atas daun pisang. Sehingga, ciri khas nasi kucing khas angkringan dapat lebih melekat!

Kue Ketawa

kue ketawa

Jika Anda memakan kue ini, mungkin saja Anda akan tertawa senang karena rasanya yang manis dan gurih. Apalagi kalau bukan kue ketawa?

Selain memiliki nama yang unik, kue khas Indonesia yang satu ini juga mudah untuk Anda sajikan di rumah, lho. Hampir sama dengan onde-onde, kue ketawa juga terbuat dari tepung terigu yang digoreng dan ditaburi biji wijen di atasnya.

Perbedaan onde-onde dengan kue ketawa adalah bentuknya yang tidak bulat sempurna. Melainkan, memiliki robekkan di permukaannya yang menyerupai bibir yang tertawa.

Nah, demikianlah rekomendasi jajanan unik khas Indonesia yang dapat Anda sajikan di rumah.

Selain sebagai hidangan di rumah, dengan menyajikan makanan khas Indonesia, Anda telah mengajarkan buah hati dan keluarga Anda untuk mencintai kuliner khas Indonesia. Pastinya, ragam kuliner Indonesia tidak kalah lezatnya dengan kuliner mancanegara lainnya.

Semoga rekomendasi makanan unik dan lucu khas Indonesia ini dapat memberikan ide untuk menu kuliner Indonesia yang dapat Anda hidangkan di rumah Anda!

(Visited 17 times, 1 visits today)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.