Ilustrasi cemilan yang bisa dinikmati bersama rekan kerja (sumber : Kompas)

Menikmati waktu beristirahat dengan rekan kerja tentunya adalah hal yang Kita butuhkan di tengah padatnya kegiatan kantor. Agar waktu istirahat semakin nikmat, tentunya mengkonsumsi kudapan atau cemilan adalah hal yang wajib.

Namun terkadang Kita selalu bingung untuk menentukan cemilan atau kudapan apa yang tepat untuk dinikmati selagi rehat di kantor bersama rekan kerja. Nah untuk itu, kami sudah rangkum 7 cemilan yang bisa dinikmati bersama teman kantor Kamu, yuk mari disimak!

  1. Takoyaki
Gambar Takoyaki (sumber : bokksu)

Siapa sih yang gak tau dengan makanan bernama Takoyaki? Cemilan dari negara Jepang ini sangat populer di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Takoyaki sangat mudah ditemukan di kota-kota besar di Indonesia.

Takoyaki sendiri memiliki arti Tako yang berarti gurita dan Yaki berarti goreng. Takoyaki sendiri adalah adonan bola-bola yang berisi gurita yang cara masaknya adalah digoreng.

Takoyaki sangat cocok dikonsumsi bersama dengan teman-teman kantor Kamu. Karena biasanya jumlahnya banyak dan rasanya gurih-gurih nikmat. Dijamin waktu rehat Kamu di siang atau sore hari akan lebih berwarna jika mengkonsumsi cemilan yang satu ini.

2. Bakso Bakar

Gambar Bakso Bakar (Sumber : Tribun News)

Sore-sore makan bakso bakar bersama rekan kantor pastilah sangat nikmat ya. Apalagi jika bakso nya banyak dan besar-besar. Jangan lupakan juga bumbu saus yang sudah dibalurkan ke permukaan baksonya. Wah dijamin ngiler deh!

3. Chicken Wing

Gambar Chicken Wing (Sumber : the spruce eats)

Chicken wing adalah salah satu cemilan wajib yang perlu kalian beli saat istirahat kantor. Walaupun harganya sedikit cukup mahal, tapi akan sepadan dengan rasanya yang nikmat dan kebersamaan yang diciptakan bersama kolega kantor Kamu.

Ditambah lagi, biasanya chicken wing dijual dengan berbagai macam rasa, mulai dari pedas manis, barbeque, lousiana rub, dan lain sebagainya. Jangan lupa membelinya bersama french fries ya..

4. Dimsum

Gambar Dimsum (sumber : pergikuliner)

Istirahat sore ditemani dengan dimsum tentunya akan membuat aktivitas break kita semakin menyenangkan. Dimsum biasanya hadir dengan berbagai macam variasi jadi Kamu & teman-teman bisa menikmati banyak rasa dari dimsum.

Dimsum sendiri adalah makanan yang diadaptasi dari negeri tirai bambu. Walaupun begitu, dimsum yang dikenal di negara-negara non-China biasanya lebih terbatas. Jenis yang paling sering dijumpai adalah nori dumpling atau sushi crabstick, siewmai, lumpia, hakau, keyca, lumpia kulit tahu, bakchang, udang rambutan, bakpao, dan ceker angsio.

5. Pempek

Gambar Pempek (Sumber : Tribun news)

Pempek adalah makanan khas dari Palembang. Biasanya bahan baku utamanya adalah ikan tengiri atau telur ayam. Pempek sendiri biasanya dijadikan cemilan atau makanan ringan bagi masyarakat Indonesia.

Pempek sendiri banyak macamnya, ada pempek kapal selam, lenjer, adaan, tekwan, dan lain sebagainya. Bayangkan jika waktu break Kalian ditemani dengan seporsi pempek dengan cuko yang pedas manis. Pasti mantap yaa..!

6. Churros

Gambar Churros (Sumber : cookpad)

Lima makanan sebelumnya adalah makanan yang gurih atau asin, makanan atau cemilan yang satu ini adalah yang versi manis. Churros adalah makanan dessert yang berasal dari Mexico dan sangat populer di seluruh dunia.

Churros sendiri dibuat dengan cara menggoreng adonan pastry choux di dalam minyak panas dan kemudian dilapisi dengan gula cinnamon (kayu manis).

Aktivitas kumpul-kumpul bersama kawan di kantor akan menjadi lebih manis dengan adanya Churros dan saus cokelatnya.

7. Tahu Gejrot

Gambar Tahu Gejrot (Sumber : Nusadaily)

Setelah lelah bekerja, makanan yang pedas terkadang kita butuhkan. Untuk membuat kepala kita kembali segar. Tahu gejrot adalah pilihan yang cocok. Dengan siraman kuah pedas manis khas nya tentunya akan membuat istirahat kantor kalian menjadi lebih bersemangat.

Itu tadi adalah 7 cemilan yang bisa kamu nikmati saat istirahat kantor bersama rekan kerja. Kalo Kamu suka yang mana? Tulis di kolom komentar ya!

(Visited 403 times, 1 visits today)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.