dmv dual mode vehicle bis kereta
Prototipe DMV (Dual Mode Vehicle)

Insinyur Jepang telah membangun bus luar biasa yang dapat mengubah bus menjadi kereta api hanya dalam 15 detik, dan mobil yang berjalan di jalan masih dapat terlihat berjalan di atas rel.

Dikembangkan oleh para insinyur Jepang, kendaraan ini bisa berjalan di jalan raya maupun rel kereta Dual Mode Vehicle (DMV), dan akan diresmikan secara resmi pada tanggal 25 Desember.

Kendaraan ini disebut mobil ganda, yang hanya dalam waktu lima belas detik menggerakkan ban, bukan menggerakkan roda besi kereta.

Kamu akan takjub jika mengetahui bahwa mobil ini telah dikembangkan setelah 20 tahun penelitian. Pengerjaan DMV dimulai pada tahun 2002. Setelah banyak uji coba, sekarang sudah sepenuhnya siap. Kendaraan ini akan dicoba di 2 lokasi yang memiliki jarak 123 km.

dmv dual mode vehicle

Kendaraan ini bermesin diesel, dan memiliki kapasitas tempat duduk 23. Ketika mulai berubah menjadi rel saat berjalan di jalan, roda besi di dalamnya tampak mekanis, dan ban karet akan naik ke atas.
Bus ini akan digunakan untuk tujuan wisata, jadi kecepatan tetapnya di lintasan adalah 80 km per jam, tetapi dalam praktiknya akan berjalan dengan kecepatan 60 km.

(Visited 74 times, 1 visits today)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.