Artikel ini menjelaskan cara menyambungkan komputer MacBook ke TV, termasuk menggunakan kabel untuk menyambungkannya atau menyambungkan secara nirkabel dengan AirPlay dan smart TV.

Poin-poin yang harus diketahui :
– Anda dapat menyambungkan komputer MacBook ke TV menggunakan adaptor USB-C atau Thunderbolt-3 ke HDMI atau DVI.
– Jika Anda memiliki TV pintar, Anda juga dapat menggunakan AirPlay untuk mencerminkan layar MacBook Anda atau memperluas layar dan menggunakan televisi sebagai monitor kedua.
– MacBook model lama mungkin memiliki port Layar mini, tetapi Anda masih dapat menggunakan adaptor untuk menyambungkan MacBook ke TV.

Bagaimana Saya Menghubungkan MacBook Saya ke TV Saya?

Sangat menyenangkan dapat menghubungkan komputer MacBook Anda ke layar televisi untuk streaming, bermain game, atau memiliki layar yang lebih besar untuk bekerja. Jika Anda memiliki TV pintar, cara termudah untuk menghubungkan MacBook Anda ke TV adalah menggunakan AirPlay.

1. Pergi ke Settings > Displays.

2. Pilih dropdown menu untuk opsi AirPlay Display.

3. Pilih smart TV atau perangkat yang ingin Anda gunakan sebagai tampilan untuk MacBook Anda.

4. Setelah koneksi dibuat, Anda mungkin memiliki jendela kecil yang muncul di smart TV Anda. Jika Anda ingin menggunakan TV sebagai tampilan kedua untuk MacBook Anda, pilih Gather Windows di layar MacBook Anda untuk menyatukan semua jendela dan memperluas layar Anda. Anda kemudian dapat menggunakan TV Anda seolah-olah itu adalah monitor kedua.

5. Jika Anda ingin mencerminkan layar MacBook Anda ke smart TV Anda, pilih Pengaturan pada Pengaturan Tampilan Anda dan pilih Mirror Displays.

Setelah selesai dan ingin memutuskan sambungan monitor, gunakan petunjuk di atas, dan pada Langkah 3, pilih OFF.

Atau, Anda dapat mengklik Pusat Kontrol di bilah menu, dan pilih Pencerminan Layar, lalu pilih TV yang ingin Anda cerminkan layarnya. Setelah koneksi selesai, Anda dapat memilih opsi untuk mencerminkan atau memperluas tampilan Anda. Setelah selesai, buka Screen Mirroring lagi dan klik nama TV yang telah Anda sambungkan untuk mengakhiri sambungan.

Begitulah cara menyambungkan MacBook di TV kamu. Semoga bermanfaat!

(Visited 24 times, 1 visits today)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.