Peta Orang Kaya di Seluruh Dunia (Sumber : howmuch.net)

Kami menemukan data untuk visualisasi kami tentang orang terkaya di pelacak miliarder real-time dari Forbes, yang mengukur perkiraan fluktuasi harian kekayaan di seluruh orang terkaya di dunia. Kami sebelumnya menganalisis wanita terkaya di dunia. Kami mengambil foto orang-orang terkaya di dunia dan menempatkannya di peta, membatasi pekerjaan kami hanya untuk mereka yang memiliki kekayaan $ 10 miliar atau lebih per 1 September 2020. Kemudian, kami mengukur setiap foto menjadi gelembung yang sesuai dengan seberapa besar kekayaan mereka, menciptakan gambaran intuitif tentang orang-orang terkaya di dunia pada tahun 2020.

  1. Tahun 2020 Jeff Bezos menjadi orang pertama yang memiliki kekayaan bersih pribadi lebih dari $ 200 miliar, menjadikannya orang terkaya di dunia di tahun 2020.
  2. Satu orang lagi, Bernard Arnault, menguasai lebih dari $ 100 miliar.
  3. Distribusi kekayaan di seluruh orang terkaya di dunia mulai rata di bawah $ 50 miliar, dengan beberapa orang mengendalikan $ 10 hingga $ 30 miliar.
  4. Hampir tidak ada orang dari Belahan Bumi Selatan dengan kekayaan lebih dari $ 10 miliar. Carlos Slim Helu ($ 51 miliar) dan Joseph Safra ($ 22,8 miliar) adalah satu-satunya peserta dari Amerika Selatan.
tabel daftar 10 orang terkaya di dunia
Tabel Daftar 10 orang terkaya di dunia

Orang terkaya di dunia masih di pegang oleh Jeff Bezos, pendiri Amazon, yang memiliki kekayaan bersih pribadi sekitar $ 204,6 miliar. Karena peringkat kami hanya dapat mencakup satu orang per negara, kami harus mengecualikan Bill Gates ($ 118 miliar). Satu-satunya orang yang menguasai kekayaan lebih dari $ 100 miliar adalah Bernard Arnaul dari LVMH, yang memiliki merek seperti Louis Vitton. Distribusi kekayaan di seluruh peringkat kami kemudian mulai mendatar dengan empat pria lagi yang telah mengumpulkan kekayaan lebih dari $ 50 miliar, termasuk Carlos Slim ($ 51 miliar). Faktanya, kesimpulan utama dari visualisasi kami adalah bagaimana miliarder dapat berasal dari berbagai industri yang berbeda, termasuk telekomunikasi, perbankan, dan media.

Dari Indonesia sendiri ada Robert Budi Hartono dengan kekayaan $19,2 Miliar. Kekayaannya di dapat dari perusahaan rokoknya yaitu Djarum dan juga kepemilikan sahamnya atas BCA.

Peta Orang Terkaya di Dunia versi Howmuch.net

Wawasan utama lainnya adalah betapa tidak merata penyebaran miliarder terkaya dari perspektif geografis. Hanya ada dua pendatang dari Amerika Latin. Secara harfiah tidak ada seorang pun di Afrika dengan kekayaan pribadi lebih dari $ 10 miliar. Hal yang sama bisa dikatakan tentang Timur Tengah. Ini berarti bahwa ekonomi maju di AS, Eropa, dan Asia menghasilkan lebih banyak orang yang sangat kaya daripada negara lain di dunia.

Agar adil, ada beberapa komplikasi yang perlu diingat. Beberapa individu dalam foto mewakili kepala keluarga dengan banyak uang, seperti Carlos Slim Helu, yang keluarganya mengendalikan perusahaan telekomunikasi di Meksiko. Mengukur kekayaan juga secara inheren subjektif jika sebagian besar dihabiskan untuk hal-hal seperti real estat dan karya seni. Penting juga untuk menyebutkan bagaimana beberapa miliarder terkenal, seperti Bill Gates, menghabiskan waktu dan kekayaan mereka untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik, seperti menemukan vaksin virus corona, yang dengan sengaja menekan total kekayaan bersih mereka di peringkat seperti ini. Dan tentu saja seseorang seperti Jeff Bezos memiliki miliaran saham di Amazon, yang nilainya melonjak saat ini berkat virus corona.

(Visited 121 times, 1 visits today)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.