Microsoft baru saja meluncurkan Windows 11 pada 5 Oktober 2021, lalu banyak pertanyaan yang muncul : “Bagaimana cara mengupgrade ke Windows 11?”. Berikut adalah beberapa pertanyaan & jawaban mengenai Windows 11.

Apakah Windows 11 Gratis?
Jika Kamu adalah konsumen yang mendapatkan Windows 10 secara legal (bukan bajakan), Kamu dapat meng-upgrade ke Windows 11 secara gratis asalkan komputer/laptop Kamu memenuhi persyaratan sistem minimum.

Jika Kamu belum memiliki Windows 10 yang original, lisensi Windows 11 akan tersedia untuk dibeli seperti halnya Windows 10.

Kapan Windows 11 Diluncurkan?
Microsoft mulai meluncurkan Windows 11 pada musim gugur 2021 dan juga bermaksud untuk memulai peluncuran pembaruan Windows 11 melalui Pembaruan Windows pada Windows 10 pada waktu yang hampir bersamaan.

Ketika Windows 11 sudah diluncurkan, komputer Kamu harus memenuhi persyaratan sistem minimum sistem operasi, kalau kamu belum ingin mengupgrade nya ke Window 11, Kamu masih bisa terus memakai Windows 10 hingga setidaknya hingga tahun 2025 .

Cara Meng-upgrade ke Windows 11 dari Windows 10
Pembaruan Windows 10 ke Windows 11 akan dilakukan melalui Pembaruan di Windows Kamu. Saat memenuhi syarat untuk peningkatan, periksa pembaruan Windows. Setelah tersedia, ikuti petunjuk ini.

  1. Setelah file pembaruan selesai diunduh, buka drive Kamu (biasanya ada di folder Download kecuali Kamu mengarahkannya ke folder lain) dan klik dua kali file tersebut untuk memulai instalasi.
  2. Kamu akan diminta untuk menyetujui Persyaratan Lisensi. Pastikan untuk mengklik Setuju atau Kamu tidak akan dapat menginstal upgrade.
  3. Kamu mungkin akan diminta untuk mengklik Instal lagi. Lakukan, lalu ikuti petunjuknya saat muncul.
  4. Kamu harus memilih data dan file mana yang ingin Kamu simpan. Pastikan untuk memperhatikan di sini agar Kamu tidak kehilangan sesuatu yang penting.
  5. Setelah instalasi selesai, Kamu mungkin diminta untuk memasukkan kunci Windows Kamu. Jika demikian, masukkan dan kemudian klik OK atau pilihan afirmatif lainnya yang mungkin muncul.

Persyaratan Sistem Minimum Windows 11
Untuk dapat meningkatkan ke Windows 11, Kamu harus memenuhi persyaratan sistem minimum, tentu saja, tetapi persyaratan Windows 11 bekerja sedikit berbeda dari persyaratan sistem minimum sebelumnya untuk sistem operasi seperti Windows 10.

Pastikan Kamu memeriksa halaman persyaratan sistem Microsoft dan memperhatikan fitur-fitur seperti UEFI, Safe Boot, dan TPM 2.0. Ini ada di luar persyaratan memori, prosesor, dan grafis normal dari OS Windows yang sangat mirip dengan Windows 10.

  • CPU: 1+ gigahertz processor yang compatible dengan 64-bit operating systems
  • Memory: 4 GB atau lebih
  • Storage: 64 GB atau lebih
  • Graphics: DirectX 12 atau yang lain yang compatible dengan Windows Display Driver Model 2.0
  • Display Resolution: 720p atau lebih
  • Internet Connection: Dibutuhkan saat melakukan upgrade sistem
(Visited 20 times, 1 visits today)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.