youtube music

Artikel ini menjelaskan cara mendaftar ke YouTube Music Premium dan mendownload lagu, serta menyertakan ringkasan keuntungan menggunakan Youtube Music Premium.

Cara Mendaftar ke YouTube Music Premium
YouTube Music Premium memberi Anda penayangan, unduhan, dan pemutaran di latar belakang bebas iklan dengan video YouTube biasa, dan memiliki uji coba gratis 30 hari.

  1. Buka browser web pilihan Anda dan buka situs web YouTube Music

2. Klik Try it Free.

3. Masukkan nama pengguna atau alamat email YouTube Anda dan pilih Berikutnya. Jika Anda sudah masuk, lompat ke Langkah 6.

4. Masukkan kata sandi Anda dan klik Next.

5. Anda sekarang harus masuk dan dibawa kembali ke halaman utama. Klik Try It Free sekali lagi.

6. Pilih metode pembayaran pilihan Anda dan klik Beli.

Ini akan memulai uji coba gratis YouTube Music Premium selama 30 hari. Anda akan dikenakan biaya untuk pertama kalinya pada tanggal yang ditampilkan di sudut kiri atas di bawah Tagihan bulanan.

Cara Mengunduh Lagu di YouTube Music

Lagu dan video musik YouTube dapat diunduh untuk konsumsi offline bagi siapa saja yang berlangganan YouTube Music Premium aktif.

catatan : Mereka yang menggunakan akun gratis YouTube Music tidak akan dapat mengunduh/download lagu dan video musik.

  1. Mulailah membuat playlist lagu seperti biasanya.

2. Ketuk simbol titik tiga vertikal di sebelah kanan judul lagu.

3. Pilih Download. Unduhan Anda langsung dimulai.

4. Untuk mengakses lagu yang Anda unduh, kembali ke layar utama.

5. Ketuk Avatar Anda.

6. Ketuk Downloads Downloaded Songs.

Fitur Apa yang Disertakan Dalam YouTube Music?
YouTube Music adalah layanan streaming musik milik Google yang diluncurkan di web, iOS, dan Android pada November 2015. Layanan ini merupakan kombinasi dari video terkait musik dari perpustakaan utama YouTube dan berbagai trek, album, dan pertunjukan mulai dari musik piano yang menenangkan hingga lagu Natal tradisional dan bahkan parodi musik dari pembuat konten YouTube populer.

Daftar Putar dan Rekomendasi
YouTube Music menawarkan My Mix Playlist yang dinamis, yang diperbarui setiap hari. Termasuk campuran lagu lama dan baru, sebagian didasarkan pada riwayat musik yang Anda sudah dengarkan. Ada juga daftar putar SuperMix yang menarik dari semua selera musik Anda. Terakhir, Anda juga dapat memilih daftar putar berdasarkan suasana hati atau preferensi aktivitas Anda, seperti berolahraga dan bersantai.

Apakah YouTube Music Gratis?
Sama seperti YouTube, YouTube Music juga sepenuhnya gratis untuk digunakan, tetapi ada beberapa batasan bagi mereka yang tidak menggunakan versi berbayar, seperti:
– Iklan video dan audio sesekali akan diputar di antara lagu.
– Lagu tidak dapat diunduh untuk didengarkan secara offline.
– Pemutaran akan berhenti saat aplikasi diminimalkan atau perangkat beralih ke mode tidur.
– Untuk mematikan iklan, memungkinkan pemutaran saat aplikasi diminimalkan, dan mengaktifkan kemampuan untuk mengunduh lagu dan video YouTube, Anda harus mendaftar ke layanan langganan bulanan YouTube Music Premium.

(Visited 43 times, 1 visits today)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.