Mikel Arteta tampak puas dengan kemenangan Arsenal atas West Brom di Carabao Cup. Kamis (26/8/2021), The Gunners menggelontor setengah lusin gol ke gawang lawan (6-0).

Dalam laga ini, gol-gol The Gunners -julukan Arsenal– dilesakkan Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-17, 45’ dan 63’, serta masing-masing satu gol dari Nicolas Pepe (45+1’), Bukayo Saka (50’) dan Alexandre Lacazette (69’). Berkat kemenangan ini Arsenal berhak lolos ke babak ketiga Piala Liga Inggris 2021-2022 atau 32 besar.

Kemenangan ini sangat penting bagi skuad Mikel Arteta. Pasalnya, Arsenal memulai musim 2021/22 ini dengan buruk, mereka menelan dua kekalahan beruntun di liga.

Nahasnya The Gunners mungkin kembali kalah ketika menyambangi Manchester City akhir pekan ini. Sebab itu, kemenangan atas West Brom di tengah-tengah hasil buruk bisa mendongkrak kepercayaan diri pasukan Arteta.

Arteta mengakui kemenangan ini sangat penting untuk timnya. Kemenangan adalah obat terbaik untuk pulih usai kekalahan beruntun. Setidaknya tekanan di pundak pemain jadi lebih ringan.

“Ketika Anda kalah, Anda harus menang kembali secepat mungkin. Pertandingan hari ini akan memberikan rasa percaya diri bagi kami,” kata Arteta di Arsenal.com.

“Ada beberapa pemain yang akhirnya turun sejak menit pertama, sebut saja Auba. Jadi, mendapatkan menit bermain dan mencetak gol akan penting untuk kepercayaan dirinya.”

“Secara keseluruhan, saya kira ini malam yang sangat positif,” imbuhnya.

Sumber : bola.net

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.