Rapper Travis Scott mengatakan dia sangat terpukul dengan kematian dan kerusuhan yang terjadi di festival musik Astroworld di Houston, Texas. Dia menyatakan memberikan “dukungan total” kepada polisi.

Sedikitnya delapan orang tewas dan puluhan orang terluka setelah kerumunan massa pada malam pembukaan acara musik di Houston, Texas.

“Doa saya untuk semua keluarga yang terkena dampak dari apa yang terjadi,” kata rapper itu dalam sebuah pernyataan di Twitter.

“Saya benar-benar hancur dengan apa yang terjadi tadi malam,” katanya.

Pekerja darurat menggambarkan bagaimana kepanikan pecah setelah kerumunan mulai menekan ke depan panggung selama tajuk utama rapper itu ditetapkan pada Jumat malam.

Ketika tumbukan mulai menyebabkan cedera pada orang-orang, kepanikan meningkat dan korban dengan cepat membanjiri petugas pertolongan pertama di lokasi, kata para petugas lokal setempat.

Sebelas orang dibawa ke rumah sakit dengan serangan jantung, dengan delapan di antaranya meninggal. Sekitar 300 orang dirawat karena cedera seperti luka dan memar pada hari Jumat.

Dalam pernyataan pertamanya sejak tragedi itu, sang rapper berterima kasih kepada polisi dan layanan darurat dan mengatakan dia “berkomitmen untuk bekerja sama dengan komunitas Houston untuk menyembuhkan dan mendukung keluarga yang membutuhkan”.

Ada sekitar 50.000 orang menghadiri acara outdoor yang digelar selama dua hari tersebut, dan kini festival tersebut telah dibatalkan.

Menurut Houston Chronicle, Scott sempat berhenti beberapa kali selama penampilannya ketika dia melihat penggemar dalam kesulitan di dekat bagian depan panggung.

Rapper ternama tersebut meminta pihak keamanan untuk membantu mereka keluar dari kerumunan. Kendaraan darurat, lampu dan alarm berkedip, menerobos kerumunan beberapa kali, kata surat kabar itu.

Video amatir dari konser tersebut memperlihatkan para penggemar melompat ke atas kendaraan darurat di tengah kerumunan saat pertunjukan berlanjut di atas panggung.

Sebuah posko telah didirikan di Wyndham Houston Hotel untuk keluarga yang belum mendengar kabar dari orang-orang terkasih di festival tersebut.

Astroworld merupakan acara tahunan yang diadakan di NRG Park sejak 2018, meski sempat terhenti tahun lalu karena pandemi Covid-19.

(Visited 24 times, 1 visits today)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.