Ilustrasi Perangkat Pintar Rumah (Sumber : Starlink)

Dengan semakin populernya produk seperti Nest dan Amazon Echo, perangkat rumah pintar mulai menguasai segmen konsumen yang besar. Meskipun Kamu mungkin sudah familiar dengan beberapa produk terbesar di luar sana seperti bel pintu pintar dan pintu garasi, ada banyak perangkat rumah pintar yang mungkin tidak pernah Kamu ketahui keberadaannya. Dari wajan pintar yang menimbang makanan Kamu hingga sikat rambut yang bisa melatih menyikat, bahkan jika ada kebutuhan kecil, mungkin ada perangkat pintar untuk mengatasinya.

Yuk simak 5 perangkat di bawah ini untuk melihat seberapa dalam teknologi rumah pintar telah merambah setiap ruangan di rumah Kamu.

Smart Egg Tray (Tempat Telur Pintar)

Perangkat ini dapat diklasifikasikan pada perangkat yang “tidak tahu jika ada” dan “mungkin tidak akan dibeli”. Secara konseptual, Quirky Egg Minder terdengar seperti perangkat yang berguna – nampan telur yang disinkronkan dengan ponsel cerdas Kamu, alat ini dapat memberi tahu Kamu ada berapa banyak telur yang Kamu miliki dan apakah masih bagus. Dalam praktiknya, baki ini memiliki masalah dengan pelaporan telur dengan benar, yang menyebabkan sebagian besar ulasan negatif di Amazon dan di tempat lain. Namun, konsepnya boleh juga, jadi jika Anda tertarik dengan baki telur yang cerdas, kemungkinan besar akan ada yang berfungsi.

Panci Pintar

Mungkin Kamu gabisa membuat hidangan Kamu keluar seperti masakannya Gordon Ramsay. Tapi jangan khawatir, panci penggorengan yang cerdas bisa membantu Kamu kok! SmartyPans adalah penggorengan dengan sensor berat dan suhu bawaan untuk membantu Anda melacak setiap aspek masakan Anda. Wajan disinkronkan dengan aplikasi memasak yang memandu Anda melalui berbagai resep, memberi Anda umpan balik saat wajan terlalu panas atau dingin.

Toilet Pintar

Meskipun yang satu ini mungkin tidak mengejutkan Kamu, Kamu mungkin bertanya-tanya apa kegunaan toilet pintar. Kohler Numi, misalnya, menawarkan banyak fitur termasuk kursi dan penutup yang diaktifkan oleh gerakan, filter penghilang bau, kursi berpemanas, dan speaker Bluetooth internal. Numi hadir dengan label harga yang sangat mahal, jadi kalo Kamu merasa seperti membuang-buang uang kalo beli alat ini, ada juga sejumlah kursi toilet pintar dengan harga yang jauh lebih murah.

Kasur Pintar

Pelacak kualitas tidur (sleep tracker) adalah hal umum untuk teknologi pintar, jadi tempat tidur pintar sangat cocok bagi orang yang ingin melacak kebiasaan tidur mereka. Dan sementara Fitbit atau Jawbone dapat melacak seberapa banyak Kamu bergerak saat tidur, tempat tidur yang terhubung memiliki lebih banyak data untuk dikerjakan. Sleep Number 360 Smart Bed melacak cara Kamu tidur, dan secara otomatis menyesuaikan kekencangan, suhu kaki, dan penyangga di kedua sisi tempat tidur. Ia bahkan mengirimkan laporan ke ponsel cerdas Kamu setiap pagi tentang bagaimana Kamu tidur malam sebelumnya. Jika menurut Kamu insomnia Kamu bisa disembuhkan dengan data, smart bed bisa jadi solusinya.

Sisir Pintar

Meskipun yang satu ini mungkin bikin Kamu mengernyitkan dahi, sisir yang cerdas sebenarnya jauh lebih tidak gila daripada yang Kamu kira. The Kerastase Hair Coach misalnya menggunakan microphone dan sensor untuk mengetahui kesehatan rambut Kamu. Ini juga melacak pola menyikat Kamu dan mengirimkan laporan lengkap bersama dengan rekomendasi ke aplikasi di ponsel cerdas Kamu. Jika Kamu kesulitan untuk menjaga rambut Kamu sesuai dengan jadwal perawatan rambut, sisir rambut yang cerdas dapat membantu.

(Visited 78 times, 1 visits today)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.