Parcel atau hampers adalah suatu kumpulan produk-produk yang disusun dalam sebuah kemasan tertentu dan ditujukan untuk event perayaan spesial atau hari besar keagamaan.

Memberi parcel atau hampers kepada seseorang memanglah bukan suatu kewajiban. Namun menghadiahi seseorang suatu parcel dapat meningkatkan hubungan sosial diantara si pemberi dan si penerima. Apalagi jika isian parcel adalah barang-barang yang disukai oleh si penerima.

Lebaran dan Natal adalah momen yang tepat untuk mengirim seseorang sebuah parcel atau hampers. Namun terkadang kita kesulitan untuk menentukan apa saja kira-kira isian parcel yang tepat. Nah kali ini kita mau mencoba untuk merekomendasikan apa saja isian parcel yang bagus dan bermanfaat saat Lebaran dan Natal.

Berikut adalah daftarnya :

  1. Makanan & Minuman

Makanan & minuman merupakan daftar teratas untuk isian parcel. Karena harganya relatif murah dan mudah untuk mendapatkannya. Makanan dan minuman yang sering dijadikan isian parcel adalah barang kebutuhan sembako, buah-buahan, kue kering, sirup, minuman kemasan, serta makanan kaleng.

2. Peralatan Mandi

Peralatan mandi seperti sabun, sampo, lotion, dan lain sebagainya juga cocok kamu berikan sebagai isian parcel. Walaupun mungkin terlihat sederhana, namun cukup sangat bermanfaat.

3. Album foto

Di jaman yang serba digital ini, foto yang dicetak dalam sebuah album tentunya menjadi hal yang sudah lama ditinggalkan. Namun, dengan adanya album foto yang didesain dengan bagus tentunya akan menjadi nilai tambah dan dapat menjadi sebuah pengingat momen-momen indah bersama orang yang Kamu kirimi parcel tersebut.

4. Buku bacaan

Untuk teman yang hobi membaca, isian parcel ini akan menjadi hadiah yang menarik untuknya. Namun sebelumnya ketahui dulu kira-kira buku macam apa yang disukai oleh teman Kamu.

5. Voucher Belanja

Lebaran dan Natal adalah waktu dimana promo-promo belanja bertebaran. Alangkah sangat menyenangkan jika pada momen-momen tersebut kita dapat belanja dengan menggunakan voucher belanja. Voucher belanja yang biasanya sering diberikan kepada sanak saudara adalah voucher MAP, atau voucher Carefour.

6. Dinnerware set

Bagi para wanita yang sudah menjadi ibu rumah tangga, pastinya isian parcel yang satu ini sangat ditunggu-tunggu. Dinnerware set atau seperangkat alat makan, tentu bisa mempercantik tampilan meja makan mereka. Beberapa jenis barang yang terdapat dalam satu set dinnerware antara lain, cangkir, sendok, pisau, dan garpu.

7. Alat Tulis (stationery)

Isian parcel yang satu ini akan lebih cocok diberikan kepada teman-teman kantor Kalian. Meskipun terkesan sederhana, namun alat-alat tersebut akan lebih berguna dan mereka butuhkan saat bekerja nanti. Alat tulis yang dapat dijadikan hampers antara lain pena, pulpen, staples, cutter, gunting, dan lain sebagainya.

8. Perlengkapan Ibadah

Untuk menyambut Lebaran atau Natal, tentunya hadiah perlengkapan ibadah akan sangat cocok. Saat lebaran, Kamu bisa mengirimkan peci, mukena, sarung, atau sajadah. Sedangkan saat natal, Kamu bisa mengirimkan kitab injil, atau kalung salib.

9. Pengharum Ruangan & Aromaterapi

Isian parcel pengharum ruangan & aromaterapi sedang ngetren belakangan ini. Hadiah pengharum ruangan berupa diffuser atau lilin aromaterapi akan menjadi kado yang bagus saat merayakan lebaran & natal.

10. Peralatan dapur

Peralatan dapur menjadi daftar selanjutnya bagi Kalian yang ingin mengirimkan parcel bagi teman kalian yang baru saja menikah atau sudah berumah tangga. Peralatan tersebut pastinya akan lebih berguna, karena bisa mendukung aktivitas dan hobi memasak mereka.

11. Parfum

Parfum akan menjadi barang yang unik sebagai isian parcel atau hampers. Karena mungkin agak jarang orang yang mengirim hampers berupa parfum. Karena harganya yang tidak murah dan kebanyakan parfum memiliki kemasan dari kaca sehingga sangat riskan pecah saat dikirim. Sebelum membeli parfum sebagai isian hampers, pastikan kemasan parfumnya aman untuk dikirim dan juga ada kemasan pelindung agar tidak pecah.

12. Suplemen Penunjang kesehatan

Karena sekarang masih dalam situasi pandemi, mengirimkan suplemen penunjang kesehatan adalah suatu ide yang bagus juga. Selain menjadi hadiah, suplemen ini juga bisa menjadi bermanfaat untuk menjaga kesehatan sanak saudara yang kita beri. Suplemen penunjang kesehatan yang dimaksud adalah vitamin, imune booster, dan bisa juga masker dan termometer.

13. Kosmetik & Perawatan Diri

Jika teman atau saudara yang kamu ingin beri parcel adalah seorang wanita, tidak ada salahnya jika kamu mengirimkan seperangkat alat kosmetik atau perawatan diri. Kamu bisa menyusun produk seperti lipstik, maskara bersamaan dengan body lotion dan serum di dalam satu kotak hampers.

14. Sprei Kasur

Parcel berisi taplak meja atau sprei memang jarang terdengar. Tapi, kalau kamu memilih parcel yang satu ini, dijamin si penerima akan senang menerimanya Karena saat lebaran atau natal, pasti banyak sanak saudara yang berkunjung dan menginap, memberi mereka sprei baru pasti akan menjadi ide yang bagus.

15. Jam tangan

Jika Kamu ingin mengirimkan sesuatu yang spesial ke sanak saudara atau orang yang Kamu sayangi, memberinya jam tangan untuk isian hampers tentu akan menjadi hal yang spesial. Namun sebelum membeli, pastikan dulu budgetnya cukup dan pastikan dulu tipe jam apa yang disukai oleh sanak saudara/orang yang kamu sayangi tersebut.

(Visited 121 times, 1 visits today)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.